Kamis, 29 Desember 2016

Cerbung Islamic Is My World Bag. III


Ilustrasi Situ " Citayem " pagi hari

Merekapun  menuju shof paling depan karena papan timer yang berada di samping mimbar imam telah menunjukan -04.30 menuju IQOMAT. Tak berapa lama sholatpun di tegakan iqomat terdengar dengan suara gemuruh.
 
Imam Masjid :"Assalamu'alaikum Warohmatullah"(2×) salam merdu yang menutup sholat subuh yang indah
seusai sholat maka Hafidz  tak sengaja melihat ke shof belakangnya ternyata ada abinya , langsung ia meraih tangan abinya untuk mencium tanganya, suasana kembali hening dengan alunan jama'ahyang berzikir dengan tanpa bersuara membuat jama'ah yang ada disana penuh dengan kekhusyu'an yang menengkan jiwa.


Hafidz :"Abi " sambil meraih Tangan Abi dan menciumnya yang diiringi  dengan senyuman merona


**Hafidz pun Melanjutkan dan tenggelam dalam Dzikir Pagi**

Abdurrahman pun sangat khusyu tanpa bersuara dengan menundukan Kepala, jam telah menunjukan pukul 05.30 Matahari pun terbit dengan diiringi ayam yang berkokok, Sedangkan abinya Hafidz telah lama meninggalkan masjid menuju rumah karena harus kembali muroja'ah hafalan dirumah.


Tak berapa lama Hafidz pun tersadarkan diri karena waktu telah syuruq dan saatnya mengakhiri kekhusyuan kepada RobbNya dengan sholat Dhuha 2 Rok'at , Hafidz pun mendekati Abdurrahman yang posisinya masih menunduk penuh kekhusyuan, lalu Hafidzpun menyenggol pinggang Abdurrahman dengan satu telunjuknya, namun tidak juga tersadar lalu dilakukan sekali lagi namun reaksinya tetap sama maka hafidz pun melihat abdurrahman ternyata dia tertidur nyenyak , hafidz pun dibuatnya jengkel. Tak lama dibangunkanpun akhirnya Abdurrahman bangun lalu berwudhu dan bersama mengerjakan sholat dhuha dengan sendiri sendiri.

*Ayam berkokok*

Hafidz :"Eiy, Abdurrahman udah waktu syuruq nih saatnya kita raih pahala Haji"Colek Pinggang Abdurrahman.

Abdurrahman :"....."

Hafidz :"Abdurrahman, Sholat Syuruq , udah waktunya nih" Cubit Pinggang Abdurrahman.

Abdurraan:"..."

Hafidz pun melihat abdurrahman dengan penasaran apakah ia tetap berdzikir dengan khusyu atau tertidur.. dan ternyataa tertidur lalu hafidz pun jengkel dengan membawa segela s air aqua lalu di cipratkan secara sedikit demi sedikit hingga bangun.

Hafidz :"Bismillahirrahmanirrahim", bangun bangunn...." sambil mencipratkan sedikit air dari segelas aqua.

Abdurrahman :" udah banguun nih sorry kektiduran Fidz" berusaha membuka matanya.

Hafidz :"yaudah bangun langsung wudhu, pahala nya Haji bro Haji situ gak mau haji ?" Menyemangati sahabatnya.

Abdurrahman :"wahh haji" Abdurrahman langsung angkat kaki dengan terburu buru menuju tpat berwudhu.

Tak berapa lama merekapun masing masing memulai sholat 2 rok'at untuk menutupi waktu syuruq dengan sholat.
                                                                                    *                       *                            *********
Abi pun bersama ummi hafidz memasak pagi dengan masing - masing penuh candaan dirumah yang penuh sederhana namun indah, ummi memasak semur yang sangat wangi aromanya, abipun termabuk oleh wangi masakan yang dibuat ummi, sehingga membuat abinya hafidz tak dapat menahan untuk mencium kening umminya yang pandai sekali dalam membuat masakan, waktupun berlalu keduanya memasak penuh canda dan tawa dan kasih sayang.


Abi Hafidz :"Ummi wangi banget masakanya" Harumnya membuat abi termabuk mabuk oleh wanginya

Ummi Hafidz :" weits, abi lupa yah siapa dulu suaminya ummi" mengelak penuh canda

Abinya Hafidz pun tak dapat menahan Kecupan terindah nan bahagia keduanya dalam bahagia yang tiada tara pada pagi itu serta ...

Senin, 19 Desember 2016

SDIT Al Haraki Depok gelar Ekspresi 2016



Cerita Depok  -  Gerbang Cahaya Islam di Bumi Pertiwi. Inilah tema yang diangkat dalam Haraki Ekspresi 2016 di  Ballroom Hotel Bumi Wiyata Depok (17/12). Sekitar 2000 peserta  yang terdiri dari guru, murid, dan orang tua murid SDIT Al Haraki hadir untuk menyaksikan berbagai pertunjukan anak-anak. 

Tema tersebut dipilih sebagai upaya untuk memberikan pengajaran terhadap sejarah penyebaran ajaran Islam di Indonesia.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Depok, Khairudin, memberi apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini. Ia mendukung kegiatan serupa untuk dilaksanakan di sekolah lain.


Haraki Ekspresi

SDIT Al Haraki setiap akhir semester ganjil menggelar kegiatan Haraki Ekspresi. Tujuannya tak lain untuk melatih pola kembang anak dalam berkreasi dan  berekspresi. Semua level berunjuk aneka peran dalam gerak dan lagu serta kostum sesuai tema yang ditentukan. Adapun pemilihan tema berganti setiap tahun. Tidak hanya mengangkat tema nasional tetapi juga internasional.

Haraki Ekspresi juga merupakan salah satu kanal untuk mempererat hubungan guru, murid dan orang tua, sebab tidak hanya murid dan guru saja terlibat, tetapi juga orang tua siswa ikut berperan dalam lomba kelas. 

Tahun 2016, selain performa anak-anak, orang tua murid berlomba dalam membuat majalah dinding (Mading).  Sebanyak 12 Mading dilombakan. Pemenang lomba Mading adalah kelas 2 dengan tema Penyebaran Islam di Surakarta dan Penyebarab Islam di Yogyakarta. Selanjutnya kedua Mading 3 dimensi ini dibawa ke Bandung untuk mewakili Depok dalam lomba literasi.

Mading yang dilombakan adalah Mading 3 Dimensi yang murah dan ramah lingkungan. Bahan-bahan diambil dari barang bekas seperti kardus, sisa paralon, kulit jagung, sabut cuci piring, jantung pisang, aneka biji-bijian dan lain-lain. Penggunaan sterofoam tidak dibolehkan. 
 
 
 
 
 








 

Kamis, 08 Desember 2016

Cerbung Islamic Is My World Bag II


 *Ketika hafidz dan abdurrahman di jalan maka tidak sadar bahwa ada seorang kakek tua yang mengenakan baju koko dengan sarung yang khas orang tua serta kopiah yang rapat menutupi kepala yang penuh uban sedang berjalan tertatih-tatih menuju masjid terdekat maka dengan sangat penasaran hafidz bertanya kepada kakek itu sedangkan abdurrahman juga tidak kalah bertanya dengan hafidz, sepanjang jalan menuju ke masjid antara hafidz dan abdurrahman dengan kakek tersebut saling tanya jawab*

Hafidz :" _Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatu kek_"*sambil bersalaman dengan senyuman
Kakek :" _Wa'alaikumussalam warohmatullah wabarokatu_"balas bersalaman sehingga terpancar senyuman dari kulit yang keriput tersebut.

*Abdurrahman sambil memperhatikan sekujur tubuh sang kakek yang begitu tegap dan semangat menuju masjid di saat waktu subuh yang udara pada saat itu sedang dingin.*

Hafidz:" _perkenalkan kek nama saya Hafidz Al-Qorni sedangkan sahabat saya bernama Abdurrahman Mas'ud , Kakek kok sendirian? gak bareng cucu atau anak_ ?" Bertanya penuh pemasaran

Kakek :" _kenalkan sebelumya juga nak nama kakek Kurnaedi, Kakek mempunyai cucu tapi cucu  dan anak kakek belum dapat hidayah semoga mereka mendapatkan hidayah tapi kake terus mengusahakan nak,..._"

Abdurrahman :" _eh iya kek maaf di potong hehe , nama cucu kakek siapa ya_"?penasaran
Kakek :" _Namanya Muhammad Ali nak_"

Abdurrahman :" _sebentar kek emangnya cucu kakek umur berapa_?"bingung melihat kakek yang segar bugar

Kakek :" _Masih Umur 3 taun nak_"
Hafidz & Abdurrahman :" _duh kek ngelawak nih_" sambil tertawa

Kakek :" _Tapi kan kali ajah umur 3 taun udah kepengen ke masjid_" ngeledek sambil terseyum karena candaanya berhasil

Abdurrahman :" _Bentar kek mohon maaf di syurga gak ada yang tua tapi yang ada hanya yang muda kek_" balas candaanya

*Terlihat sebuah masjid  berkubah hijau dengan dihiasi  2 tiang disampingn sebagai toa membuat suara azan terdengar dari jarak yang amat jauh, masjid itu merupakan masjid indah yang berdiri penuh dengan sejarah dan pengorbanan, di masjid itu juga para jama'ah sangat bersemangat dalam melaksanakan sholat subuh disamping itu juga ada salah satu program DKM yang sangat bagus membuat para jama'ah antusias dalam program itu, yaitu jika dilihat dari letak masjid itu maka terletak ditengah - tengah perumahan islami sehingga membuat DKM terang terangan dalam program ini , programnya adalah Ontelan Ukhuwah (One Tell One becouse Ukhuwah) maksudnya program ini adalah saling menasihati untuk mengajak para tetangga dan mengingatkan untuk sholat berjama'ah di masjid.*

                                 ********
 
*Masuklah Abdurrahman bersama Hafidz kedalam masjid yang megah nan indah namun kali ini kakek Kurnaedi telah memisahkan diri karena beliau beliau masuk ke kamar mandi hendak membuang hajat, masjid itu merupakan masjid yang bernama Al Furqon mempunyai warna masjid yang indah dan dihiasi lampu yang begitu besar berwarna putih memajang kebawah disamping itu masjid tersebut mempunyai 12 tiang yang berwarna hijau indah serta dihiasi mushaf Qur'an.*

*Majulah Hafidz dan Abdurrahman menuju shof paling utama karena ia mengingat bahwa " _Sebaik baiknya shaf bagi laki laki adalah di depan dan seburuk buruknya adalah di belakang_"*

Hafidz :" _Hey Abdurrahman yuk menuju shof paling utama inget keutamaanya besar_" Sambil tersenyum dengan suara yang lirih

*Abdurrahman pun bersama Hafidz menuju shof paling awal karena papan timer yang berada di samping mimbar imam telah menunjukan -03.00 menuju IQOMAT.


Tak berapa lama sholatpun di tegakan iqomat terdengar dengan suara gemuruh, seusai sholat maka Hafidz dan Abdurrahman tak sengaja melihat ke shof belakangnya ternyata ada ...*

(Bersambung)

Selasa, 06 Desember 2016

Cerbung Islamic is My World bag I

Hasil gambar untuk Islamic is My World gratis
ilustrasi Google



Sepertiga malam nan rindang , alarm telah terdengar begitu keras dan ayam telah berkokok membuat Hafidz terbangun dari mimpi yang indah namun dia tetap ingin tertidur lelap, lalu terlintas lah firman Allah _"Dan pada sebagian malam hari bersalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu."_ ( Q.S. Al Isra' :79 )  terbangunlah hafidz dengan tergesa gesa menuju kamar mandi dan berwudhulah Hafidz dengan sempurna. 

Hafidz :"Duh Berisik banget nih alarm gak bisa ngertiin banget apah , ayam please dah kalau berkokok jangan keras keras" Hafiz berkeluh.

Tidak lama kemudian terlintas firman Allah QS Al Isro ayat 79

Hafidz :"Wah duh jam 04.00 lagi waktu 15 menit menuju azan," lari ke kamar mandi

Hafidz pun inget dia gak bisa sholat tahajud sebelum keluarganya pun ikut tahajud bersama maka dengan waktu 15 menit dia terburu² membangunkan keluarganya.

Hafidz:" Ummi Abi bangun udah sepertiga malem nih banguun mi abi bangun waktu kita tahajud 15 menit lagiih ayuuk bangun" bingung

Ummi :"Iyah hafidz ummi udah bangun kok nih ummi dikamar sama abi lagi talaqi dan alhamdulillah abi sama ummi sudah tahajud duluan" jawab santai

Abi :"Iyah hafidz abi lagi ngetest talaqi ummi , hafidz langsung ajah tahajud udah waktunya nih 10 menit waktu hafidz tahajud menuju subuh hayo raih keberuntungan" dengan Suara lembut

Hafidz bergegas mempersiapkan sejadah lalu mengenakan pakain serapih rapihnya lalu mulailah ia dengan bertakbir dengan sebuah takbiran yang khusyu' dia pun mendapatkan 2 rok'at tahajud dengan diselingi doa "Robbana atina fid dunya..." dan bergegas sholat witir dengan sempurna 1 rok'at sehingga jumlah semuanya 3 rok'at.

Tidak lama kemudian datanglah Abdurrahman Auf mengetuk pintu rumah hafidz.

Abdurrahman :"Assalamu'alaykum Hafidz" Teriak Abdurrahman

Ummi Hafidz :"Wa'alaikumussalam iyah Abdurrahman yah?"tanya Ummu Hafidz

Abdurrahman :"Wah iyah ini abdurrahman , ada hafidz um mau ngajak sholat subuh di masjid nih" berharap dibukain pintu

Hafidz :" Wa'alaikumussalam Eh Abdurrahman kuy sholat subuh ane udah siap gas nih ke masjid" Buka pintu rumah dengan semangat Hafidz berkobar-kobar

Abdurrahman :" weh ane kira siapa ... kuy lah , Ummu Hafidz ,Abdurrahman  izin sholat subuh nih langsung udah ada hafidz , assalamu'alaikum"

Ummu Hafidz :"Wa'alaikumussalam hati hati yah eh abi nyusul sana bareng sama hafidz sama abdurrahman , eh iya hafidz abdurrahman tungguin abi nih mau bareng"

Abi Hafidz : "Iyah mi biar dia duluan ajah abi nyusul Mi"

Ketika hafidz dan abdurrahman di jalan maka tidak sadar bahwa ada seorang kakek tua yang sedang .....


(Bersambung) 

Senin, 05 Desember 2016

LKSA/Panti “Goes Digital”! Forum LKSA kota Depok Gandeng Kapiler Indonesia



(kegiatan sosialisasi aplikasi kapiler)
Cerita Depok  -  Minggu, 27 November 28, 2016. Berlokasi di Panti Darussalam Depok, Kapiler Indonesia melakukan pelatihan peningkatan pemberdayaan LKSA panti dan non panti Depok yang tergabung dalam Forum LKSA kota Depok  dengan menggunakan aplikasi “kapiler”, sebuah aplikasi yang membantu panti untuk bisa terpetakan dan terhubung dengan setiap orang yang peduli dan siap membantu panti.



Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau yang lebih dikenal sebagai Panti adalah sebuah rumah yang memiliki banyak kebaikan didalamnya. Panti adalah rumah kedua bahkan adalah rumah pertama bagi sebagian anak-anak yang membutuhkan, bahkan sebuah panti, selain menjadi sebuah rumah tempat anak-anak yang membutuhkan itu tumbuh dan berkembang, panti juga memiliki banyak program untuk bisa membantu lingkungan sekitarnya tumbuh dan berkembang.





 Beberapa program kemasyarakatan yang hadir untuk masyarakat adalah bantuan pendidikan untuk anak-anak (non panti) yang membutuhkan dan juga edukasi penguatan keluarga dalam bentuk kegiatan seminar dan juga pelatihan-pelatihan. 

LKSA atau panti adalah sebuah rumah yang menopang banyak kebaikan dan tim kapiler Indonesia percaya bahwa setiap dari kita harus bisa lebih dekat lagi dengan mereka dan juga bersama-sama berpartisipasi aktif untuk bisa membantu panti mendukung anak-anak panti dan non panti serta pemberdayaan masyarakat di sekitar panti.




Tugas mulia yang besar oleh panti ini seringkali kita luput untuk menyadari bahwa hal ini seringkali “tak bisa hanya ditanggung oleh pengurus pantinya saja”. Sedihnya, tim kapiler Indonesia masih sering mendapati bahwasanya panti dengan semua programnya  yang bagus mengalami banyak hambatan, baik dari segi materi maupun non materi karena kurangnya pemberitaan mengenai kondisi-kondisi di dalam panti.





LKSA/Panti “GOES DIGITAL”





Era digital memungkinkan untuk kita bisa melakukan “Crowd something”, misal crowd funding (galang donasi bersama), crowd sourcing (penghimpunan informasi bersama-sama) dan  crowd helping (membantu bersama-sama) Kapiler Indonesia menciptakan aplikasi khusus untuk bisa membantu panti bisa lebih mudah ditemukan, dibantu dan saling berbagi cerita inspirasi atau kebutuhan mereka ke setiap orang.





Aplikasi ini menyediakan 4 fitur, yaitu 1) Peta Panti (didalamnya terdapat profil panti yang informative dan data terbaru) , 2) tambah panti , 3)info panti ,dan 4) donasi . Dengan hadirnya semua fitur ini setiap orang akan dengan mudah menemukan panti dengan segala ceritanya dan hal-hal yang bisa kita lakukan untuk bisa membantu panti.







Berbuat Baik Bersama-Sama Dompet Dhuafa, LMIzakat.org dan bimanfoundation.org



“Saat ini Kapiler Indonesia bekerja sama dengan beberapa lembaga sosial untuk bisa memberdayakan LKSA/Panti untuk semakin maju. Bekerja sama dengan Social Entrepreneur Academy Dompet Dhuafa menciptakan program “Beras untuk Panti”. Program Beras untuk panti adalah program untuk bisa membantu menyalurkan beras terbaik hasil dan petani binaan Dompet Dhuafa ke panti, dimana program ini menyelesaikan dua permasalahan sekaligus, yaitu membantu memberdayakan petani untuk memutus rantai jual beli dengan tengkulak dan membantu panti memenuhi kebutuhan pangan mereka, dimana konsumsi adalah salah satu biaya pengeluaran terbesar panti. Selain mendapatkan bantuan beras, Dompet Dhuafa juga mengajak adik-adik di panti untuk ikut dalam program “Institut Kemandirian” Dompet dhuafa.





Institut Kemandirian dompet dhuafa adalah program pelatihan anak-anak muda usia produktif untuk siap menjadi tenaga kerja ahli dan pengusaha.





 Program kolaborasi dengan dompet dhuafa diharapkan bisa membantu panti tidak hanya jangka pendek, namun juga jangka panjang dengan cara pembinaan sumber daya manusia produktifnya.” Jelas Rizky selaku CEO Kapiler Indonesia 



 Kapiler Indonesia juga menjalin kerjasama dengan LMIzakat.org untuk bisa membantu memberdayakan anak-anak yatim yang ada dengan program bantuan dan pengembangan sesuai potensi dan kebutuhan mereka. LMIzakat.org adalah salah satu lembaga sosial yang ada di Surbaya dan memiliki beberapa cabang di beberapa daerah. 




Selain itu, kapiler Indonesia dalam pelaksanaan pelatihan aplikasi kapiler ini didukung juga oleh bimanfoundation.org lembaga sosial yang berfokus pada pengembangan kepemudaan dan kepemimpinan.  Kolaborasi program ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan dan menginspirasi banyak orang bahwasanya banyak orang baik yang siap membuat kebaikan dan siap berkolaborasi. Bagaimana dengan kamu? siap untuk berbuat sesuatu untuk panti atau sekitarmu ? ayo berbuat baik bareng-bareng di www.kapilerindonesia.com.







Jumat, 02 Desember 2016

OSIS SMA PRO An-Nizhomiyah gelar Kegiatan NGABAR perdana



 Cerita Depok  -  Ada yang berbeda pada hari Jumat ini, karena  OSIS SMA PRO An-Nizhomiyah  menggelar Kegiatan NGABAR ( Ngaji Bareng ) perdana bagi seluruh siswa.

Ketua OSIS SMA PRO An-Nizhomiyah M. Ainul Yakin mengunkapkan bahwa NGABAR  merupakan program baru di OSIS SMA PRO An-Nizhomiyah periode 2016/2017.

 "Program ini sangat bagus, bisa memotivasi dan semoga aja bisa merangkul anak-anak lain, agar siswa siswi SMA PRO bisa ikut Ngaji Bareng bersama kami dan Ini perlu di pertahan." Ujar  Ainul kepada ceritadepok.com belum lama ini.


Ainul menambahkan  Selain mengaji bersama, kegiatan ini di isi dengan Nonton Video motivasi dan mengkaji Al-Quran bersama serta ajang silaturahim.

 " Program ini akan menjadi rutinitas yang baru di OSIS SMA PRO An-Nizhomiyah.setiap hari Jumat," jelas siwa kelas 11 ini.


Gustomi Akbar salah satu siswa mengatakan semoga program baru ini bisa berjalan dengan lancar dan menjadi kegiatan wajib bagi kami.

"Ini program baru, jadi semoga bisa bertahan sampai kapanpun. Insya Allah anak-anaknya pada Istiqomah". Harap Gustomi




Lagu OMAR BAKRI warnai HGN di SMAN 12 Depok





Cerita Depok  -  Hari Guruku tanggal 24 november ..

Sebenarnya baru besok 25 november  hari guru tapi karena tanggal 25 ada Try Out ( TO )  kelas 12 dan 10,11 libur maka kami merayakan hari guru tadi sore..

Lagi-lagi ada pertanyaan... ADA UPACARA ngga bu? 

Kami harus mbiasakan diri sesuai kondisi,karena harus tetap KBM  demi mengejar target materi menjelang UAS,  maka peringatan hari guru pun tidak dilapangan dengan upacara atau kegiatan KERANG BIRU_kerangka_hari_guru seperti tahun-tahun  sebelumnya..tetapi acara peringatan kali ini dilaksanakan di setiap kelas saat kegiatan belajar mengajar berlangsung..Supres deh buat teman-teman guru.

Karena saya dan OSIS MPK merahasiakn perayaannya..namun alih-alih  pengen kasi kejutan,ada juga kelas 10.4 yang justru terkejut, karena ada guru yang marah ketika dikasi kejutan..ternyata guru tadi cuma mngejutkan siswanya....ha ha ha pengen mberi kejutan malah terkejut.

Khusus di kelas saya..stelah ucapan dan memberikan tanda cinta, saya kasih sedikit wejangan karena saya pun pernah merasakan betapa besarnya peran guru-guru saya dalu.

Mereka yang mngajarkan saya menulis dan membaca di SD...eh mereka mnyambutnya dengan nyanyian OMAR BAKRInya Iwan Fals..lalu nyanyi bersama trimakasih guruku.....alhamdulillah..

Tanks my kids...kamu semua sudah berusaha memberikan yang terbaik bagi kami,sesungguhnya prestasi dan budi pekerti yang baik dari kalian adalah kado yang terbaik bagi kami..







Minggu, 27 November 2016

Guru teladan sepanjang masa....


 GURU bak pelita penerang dalam gulita

 jasamu tiada tara....

 

GURU adalah teladan di gugu dan di tiru....

 

Guru adalah cerminan diikuti semua 

ucapan dan perbuatan....

 

Terimakasih bapak dan ibu guru...

 

Selamat Hari Guru Nasional,  jumat 25 nopember 2016 

 

  Elly Farida

Ketua TP PKK kota Depok

 

Kamis, 24 November 2016

Peringati HGN siswa-siswi SDN 03 Ponter bagikan Bunga



Cerita Depok  -  Peringati Hari Guru Nasional  Siswa dan siswi SDN Pondok Terong 03 bagikan bunga kepada guru hal ini dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Guru Nasional 2016 dan HUT PGRI Ke 71.


Yeyen  S.Pd  guru kelas 6 sangat gembira dan terharu karena begitu antusiasnya para siswa dalam kegiatan ini.

" Kami juga ingin berterimakasih kepada para guru dari guru taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA  sampai Perguruan Tinggi  karena tanpa mereka kita mungkin tidak bisa baca tulis, belum bisa jadi apa- apa, saya menjadi guru karena adanya peran mereka," Ungkap alumni SMAN 1 Pamulang ini kepada cerita depok.com disela-sela acara, Jum'at ( 25/11/2016).


Yeyen juga berpesan kepada siswa SDN 03 Pondok Terong agar belajar lebih giat lagi.

" Agar kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan agama," harapnya.





Audy A kelas 5C mengucapkan selamat hari guru.

" Kami berharap para guru bisa bersabar dalam mengajar dengan penuh kasih sayang tentunya," ujar Audy yang diamini Syakira, Riska,Herra dan Restu sambil tersenyum.







Hari Guru Nasional 2016 diperingati dengan menggelar upacara di halaman SDN 03 Pondok Terong serta panggu gembira.









Selasa, 22 November 2016

PKK Kota Depok siap sukseskan Gertam Cabe diperkarangan



Cerita Depok  -  Bunda Elly sapaan ketua PKK kota Depok menyatakan siap menyukseskan Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai (Gertam Cabe) di Pekarangan.

“Kami siap mendukung gerakan ini untuk peningkatan produktivitas bagi hunian dan perekonomian keluarga,” tuturnya ditemui usai mengikuti pencanangan Gertam Cabai di Lapangan Tembak Kostrad Cilodong, Selasa (22/11/2016).

Ke depannya, Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Keluarga Harmonis Kota (FKH) Kota Depok ini menambahkan, pihaknya akan mengembangkan olahan cabai menjadi produksi yang memiliki nilai jual seperti wilayah lain. Pengembangan tersebut berupa inovasi olahan makanan berbahan dasar cabai seperti manisan cabai.

“Melalui PKK nantinya akan kami berdayakan untuk memanfaatkan cabai menjadi produk yang bernilai untuk meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Terakhir, Ketua TP PKK menegaskan bahwa keterbatasan lahan tidak akan menjadi penghalang dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat. Menurutnya, masih dapat memanfaatan lingkungan sekitar untuk penghijauan dan produksi berbagai hasil tanaman.


Forum LKSA kota Depok Gelar MUSDA Perdana





 Cerita Depok  -  Minggu, 20 November 2016 adalah hari yang bersejarah bagi Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak kota Depok. 

Karena di hari tersebut, berlangsung Musyawarah Daearah Forum LKSA yang pertama. Hadir 24 dari total 36 LKSA anggota forum. Hadir pula perwakilan Dinas Keternagakerjaan dan Sosial kota Depok, ibu Ani Rahmawati, AKS selaku kepala bidang sosial Disnakersos kota Depok yang menyempatkan diri hadir di hari libur untuk menjadi saksi “menggeliatnya” forum LKSA sebagai wadah panti asuhan di kota Depok untuk berkembang, mandiri, dan maju sehingga mampu meningkatkan kebermanfaatan kepada masyarakat ekonomi lemah.


Dalam sambutannya, Ibu Ani menyampaikan harapannya agar forum ini dapat menjadi wadah bagi pengembangan anggotanya. 


“Dalam waktu dekat Dinas Sosial kota Depok akan berdiri sendiri, sehingga diharapkan mampu lebih maksimal bersinergi dengan forum LKSA kota Depok”, imbuh beliau.

MUSDA forum LKSA ke 1 ini mengambil tema “Menuju Forum LKSA kota Depok yang Maju, Mandiri, dan Dinamis” tutur Danang Dwi Harmoko, sebagai ketua panitia.

“Forum LKSA kota Depok kedepannya harus lebih maju, mandiri dengan mengupayakan usaha-usaha berbasis kewirausahaan sehingga mampu menopang kebutuhan operasional berupa pemenuhan hak dasar anak dan pendidikan serta mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi.” tutupnya.


Salah satu hasil penting dari MUSDA kali ini adalah terpilihnya Bapak Munheri dari LKSA Muhammadiyah, Sawangan, Depok sebagai ketua Forum LKSA kota Depok periode 2016-2021 berserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa langkah pertama yang akan diambil adalah memperat hubungan antara forum LKSA dengan seluruh stake holder terkait seperti dinas sosial, walikota, dan DPRD kota Depok. Sinergitas ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan sosial dari LKSA se-kota Depok.