Kamis, 21 Juli 2016

Selamat hari anak nasional





Tepat hari ini kita memperingati hari Anak Nasional. Hari dimana seharusnya dijadikan tolak ukur keberhasilan negara mensejahterakan anak. Namun 70 tahun Indonesia merdeka masih banyak anak yang kelaparan. Data dari FAO menyebutkan terdapat ± 92.5 juta atau sekitar 37% anak di Indonesia belum mendapat makanan yang layak. Artinya 1 dari 3 anak di Indonesia sangat rentan gizi buruk yang berpengaruh pada pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Sementara disisi lain masyarakat menengah keatas masih berperilaku boros dan mubazir dengan membuang makanan atau bahan makanan layak konsumsi yang sebenarnya dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.

Breadsos lahir untuk merespon persoalan diatas. Breadsos Indonesia adalah sebuah organisasi nonprofit yang bergerak dibidang edukasi masyarakat tentang food sharing dan anti-food waste. Selain itu, kami juga mendorong para orang tua untuk memberikan sarapan bernutrisi untuk anak mereka sebagai bekal anak beraktivitas dan belajar di sekolah.

Mari bergerak bersama untuk mewujudkan indonesia bebas lapar. Sangat ironis jika di negara dengan kekayaan alam melimpah serta tanah yang  subur masih terdapat orang yang kelaparan. Semua punya peran untuk mengakhiri mimpi buruk ini, pemerintah, pengusaha, akademisi, dan masyarakat umum . Lakukan dari langkah sederhana yaitu cintailah setiap butir nasi yang anda makan dan tumbuhkanlah empati untuk saling berbagi.

Anda ingin jadi relawan, penyuluh, atau donatur? Silahkan bisa melalui email breadsos.indonesia@gmail.com, call center 085781435458 (Danang)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.