Sabtu, 07 Oktober 2017

FKH Depok lakukan aksi cabut paku di pohon


Cerita Depok –  Pohon adalah sumber oksigen bagi manusia sekaligus penyerap polusi udara. Namun, sayangnya banyak pohon yang dipaku oleh orang-orang tidak bertanggung jawab sehingga mendorong Forum Komunitas Hijau (FKH) terpanggil untuk melakukan aksi cabut paku di pohon.
Ketua FKH, Hery Syaefudin mengatakan, pohon merupakan salah satu pendukung kehidupan untuk makhluk hidup. Untuk itu, perlu dijaga kelestariannya agar tetap hidup dan tumbuh.
“Pohon kan makhluk hidup juga, kalau tidak kita jaga bersama-sama pohon akan mati,” ujarnya, Jumat (06/10/17).
Hery mengatakan, untuk melindungi pohon agar tetap hidup dirinya akan mengajak para anggota komunitas untuk melakukan aksi cabut paku dan spanduk yang tertancap di pohon seperti di Jalan Ir Juanda dan Margonda, Depok.
“Kegiatan mencabuti paku di pohon, diharapkan dapat menjadi contoh masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan, khususnya melindungi keberadaan pohon yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” katanya.
Selain menjaga kelestarian pohon, kata Hery bersih-bersih paku di pohon ini juga untuk melindungi keberadaan pohon agar tidak cepat mati karena terkena paku. Pasalnya, pohon yang terkena paku mudah terserang pernyakit dan akhirnya mati. Dari kegiatan tersebut, jelas Hery, pihaknya berhasil mengumpulkan paku hingga 1/2 kilogram.
“Coba bayangkan kalau pohon ditancap paku sebanyak itu akan dapat menimbulkan kebusukan pada pohon tersebut,” ucapnya.
Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh elemen masyarakat bisa menjaga lingkungan, dan tidak sembarangan memaku pohon. Sebab, pohon juga makhluk hidup di dunia ini.
“Dengan memelihara pohon, seluruh makhluk hidup akan mempunyai pabrik oksigen secara gratis sehingga perlu dilakukan pelestarian alam, khususnya terhadap tanaman,” tutupnya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.