Jumat, 08 Maret 2019

Lurah Ratu Jaya Rutin bertemu Dengan Pemuda


Cerita Depok -  Berbagai program olahraga dan pemberdayaan digulirkan Lurah Ratujaya Sobarudin, untuk menggeliatkan lagi peran pemuda di wilayah. Upaya ini dilakukan, agar pemuda bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna.

                                                                 
“Untuk mengisi waktu luang, kita rutin mengadakan pertemuan dengan pemuda. Kegiatan ini dilakukan untuk mengalihkan mereka dari pergaulan bebas,” ujar Sobarudin saat ditemui di Balai Kota, Jumat (08/03/19).


Adapun kegiatan yang sudah berjalan, kata Sabarudin, antara lain, taklim pemuda, olahraga dan komunitas. Melalui tiga kegiatan ini, dirinya berharap peran pemuda dapat lebih dioptimalkan lagi sesuai dengan bakat dan kemampuan.

“Taklim artinya kita mencoba mendekatkan lagi pemuda dengan agama. Olahraga, kami mencoba menyatukan pemuda dalam kegiatan jasmani, karena kegiatan ini peminatnya masih banyak. Terakhir komunitas, kami coba merangkul mereka dalam beberapa kegiatan dan kami juga terlibat di dalamnya,” ucap Sobarudin.


Ke depan, kata dia, pihaknya akan melibatkan pemuda yang aktif untuk program RW Ramah Anak. Melalui pendekatan tersebut, dirinya yakin, pemuda di wilayah Ratujaya terhindar dari kegiatan negatif.

“Mudah-mudahan upaya ini mampu menciptakan pemuda yang berdaya saing,” tutupnya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.