• Selasa, 27 September 2022

PPKM Diperpanjang, Tapi Bioskop Sudah Boleh Buka Dengan Pembatasan

- Selasa, 14 September 2021 | 06:47 WIB
Ilustrasi Bioskop (Pixabay)
Ilustrasi Bioskop (Pixabay)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa Bali. Namun, ada beberapa pelonggaran juga yang diberikan. Salah satunya akan dibukanya kembali bioskop.

Kebijakan tersebut sebagai tindak lanjut dari menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini terdapat 99.696 kasus aktif.

"Kasus aktif sudah turun di bawah 100.000," ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers, Senin (13 September 2021).

Baca Juga: Daftar Nomor Hotline Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Tiap Puskesmas di Depok

Luhut mengatakan, pemerintah akan memulai pembukaan bioskop kembali di sejumlah daerah. Pembukaan bioskop diberlakukan di kota dengan penerapan level PPKM level 3 dan 2.

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota level 3 dan 2," ujar Luhut yang juga Koordinator Penanganan PPKM Jawa dan Bali.

Luhut menegaskan pembukaan bioskop harus melalui skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat yang dapat mengunjungi bioskop hanya masyarakat yang masuk dalam kategori hijau.

Baca Juga: Jerinx SID Sindir Slank, Bimbim Cs Ditunggu Sumbangannya, Warga Poppies Kelaparan

Selain bioskop, pemerintah juga menambah lokasi wisata yang melakukan uji coba pembukaan. Meski begitu, terdapat kebijakan pembatasan kendaraan pada lokasi wisata.

"Penerapan ganjil genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata," ungkap Luhut.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Bikin Password yang Susah Ditebak

Senin, 19 September 2022 | 09:20 WIB

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia  

Minggu, 18 September 2022 | 22:38 WIB
X