• Selasa, 27 September 2022

Kabar Baik di 2022, Pemerintah Perhartikan Pekerja yang Kehilangan Pekerjaan dengan Program Ini

- Jumat, 12 November 2021 | 21:05 WIB
Ilustrasi kerja. bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan akan diperhartikan pemerintah dengan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) pada 2022 mendatang (freepik)
Ilustrasi kerja. bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan akan diperhartikan pemerintah dengan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) pada 2022 mendatang (freepik)

CeritaDepok.com- Kabar baik bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan akan diperhartikan pemerintah dengan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) pada 2022 mendatang.

Program ini diperkirakan pada bulan Febuari 2022 yang akan dijalan Pemerintah.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Agus Suprapto menerangkan, pemerintah akan menerapkan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja di Indonesia G Shank Precision di November 2021, Cek di Sini

"Untuk tahun 2022, mulai bulan Februari 2022, pemerintah akan berikan Jaminan Kehilangan Pekerjan bagi peserta jaminan sosial," ujar Agus saat menjadi narasumber dalam Talkshow HUT Harian Surya, pada Kamis 11 November 2021 dikutip Ceritadepok.com dari laman resmi Kemenko PMK.

Dalam kesempatan itu, turut hadir sebagai narasumber Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, Walikota Mojokerto Ikfina Fahmawati, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf, Bupati Baddrut Tamam

Deputi Agus menerangkan,program tambahan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan itu akan sangat membantu mengurangi beban penduduk usia produktif yang kehilangan pekerjaan, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Menggelar Operasi Zebra Jaya Mulai 15 hingga 28 November 2021

"Itu nantinya akan memberikan manfaat uang tunai, akses informasi pasar kerja dan pelatihan kerja," sebutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan Supriyadi

Sumber: Kemenko PMK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Bikin Password yang Susah Ditebak

Senin, 19 September 2022 | 09:20 WIB

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia  

Minggu, 18 September 2022 | 22:38 WIB
X