• Sabtu, 2 Juli 2022

Desainer dan Presenter Kondang Ivan Gunawan Bakal Diperiksa Polisi soal Robot Trading DNA Pro

- Rabu, 13 April 2022 | 07:17 WIB
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Ivan Gunawan atau IG yang diduga terlibat kasus investasi bodong DNA Pro. (Instagram @ivan_gunawan)
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Ivan Gunawan atau IG yang diduga terlibat kasus investasi bodong DNA Pro. (Instagram @ivan_gunawan)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Desainer dan Presenter Kondang Ivan Gunawan Bakal Diperiksa Polisi soal Robot Trading DNA Pro

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Ivan Gunawan atau IG yang diduga terlibat kasus investasi bodong DNA Pro.

"Pemanggilan saudara IG dijadwalkan pada Kamis, 14 April 2022 untuk dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Baca Juga: Cobalah Bakar Daun Salam di Dalam Rumah, Hal Mengejutkan Akan Terjadi

Soal materi pemeriksaannya, Gatot belum bisa menjelaskan detailnya. "Nanti setelah IG hadir diperiksa akan dijelaskan, akan saya tanyakan," katanya.

Untuk pesohor lainnya, Gatot juga belum menjadwalkan pemeriksaan, karena untuk pekan ini hanya satu yang akan diperiksa. "Rencana ada beberapa yang akan dimintai keterangan sebagai saksi, dan minggu ini satu dulu," tutur Gatot.

Sebelumnya, salah satu pengacara korban DNA Pro, Muhammad Zainul Arifin, menduga ada beberapa publik figur yang terlibat dalam investasi bodong itu. Salah satunya, ada publik figur yang mengajak ‘ayo masuk ke DNA Pro, ini bagus, enggak perlu kerja dapat uang.' Dia adalah IG.

Baca Juga: Tiga Sarang Tawon dan Lima Ekor Ular Empat Hari Terakhir, Dievakuasi

“Itu kan salah satu yang terkait dengan bujuk rayu yang bisa melanggar UU ITE. Itu disampaikan IG,” ujar dia sambil menunjukkan bukti gambar para publik figur itu di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, 28 Maret 2022 lalu.

Dalam laporan yang ditunjukkan kepada wartawan di Bareskrim, terlihat ada beberapa nama publik figur yang dilaporkan oleh Zainul. Selain IG, mereka di antaranya adalah seorang Disc Jockey PU, penyanyi LK dan suaminya RB, serta musisi AD.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:50 WIB

Bakamla RI Kembali Meraih Opini WTP

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:05 WIB

Atta Halilintar Berburu Sapi Jelang Idul Adha

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Haram, Pemkot Depok Hentikan vaksinasi Covovax

Senin, 27 Juni 2022 | 14:27 WIB
X