• Jumat, 7 Oktober 2022

Terdapat Aturan Baru di Rest Area saat Mudik Lebaran

- Rabu, 20 April 2022 | 12:06 WIB
Ilustrasi Rest Area saat Mudik (Tim Kreatif CeritaDepok.Com/Istimewa)
Ilustrasi Rest Area saat Mudik (Tim Kreatif CeritaDepok.Com/Istimewa)

CeritaDepok.Com, Depok - Pemilik kendaraan roda empat yang sering bepergian ke luar kota, tentu tidak asing dengan kehadiran tempat peristirahatan atau rest area. Jumlahnya berbeda-beda, tergantung dari seberapa panjang jalan tol tersebut.

Selain pemanfaatannya sebagai tempat untuk melepas penat dan mengisi bahan bakar, rest area hingga saat ini juga menyuguhkan beragam kuliner serta minimarket.

Saat libur panjang datang, tak jarang tempat tersebut dijadikan sebagai titik pertemuan dengan anggota keluarga, sebelum mereka bersama-sama menuju kampung halaman.

Baca Juga: Sebuah Mobil Honda Mobilio Ringsek Tertabrak Kereta di Rawa Geni Depok Rabu Pagi

Meski jumlahnya ada beberapa, namun pada masa-masa tertentu tempat ini bisa sangat penuh oleh pengunjung. Contohnya saat musim mudik atau cuti bersama, di mana volume kendaraan yang masuk tidak sebanding dengan kapasitas tampungnya.

Menyambut Hari Raya Lebaran tahun ini, pemerintah provinsi Jawa Barat dan kepolisian memberlakukan aturan baru di tempat peristirahatan sementara itu. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Aturan baru yang dimaksud, yakni pemudik hanya diizinkan untuk singgah maksimal 30 menit saja. Tujuan dari pembatasan itu, agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke area tersebut. Terutama, menjelang waktu buka puasa.

Baca Juga: Ini Penyebab Migor Langka, Kejagung Tangkap Tersangka nya

“Barang siapa sedang niat mudik, tolong di mobilnya dibekali dengan makanan yang mencukupi dan semua hal-hal emergency. Sehingga kalau tidak bisa ke rest area, kenyamanan berbuka di jalan masih bisa dilaksanakan,” ujarnya, dikutip dari laman Korlantas Polri, Rabu (20/4/2022).

Kang Emil juga mengatakan, bahwa pada tahun ini dari total 85,5 juta pemudik akan ada 14,9 juta masyarakat yang pulang kampung ke Jawa Barat, dan ada 9,2 jutaan orang yang keluar dari wilayah Jabar.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi IV DPR Kupas RPP Penangkapan Ikan Terukur

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:17 WIB

Pagu Anggaran KKP Tahun 2023 Rp 6,7 Triliun

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:45 WIB

Harga Pertamax Turun Jadi Rp13.500  

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:05 WIB

Berbagi BBM Murah Khusus Untuk Pengemudi Ojek Online

Kamis, 29 September 2022 | 20:42 WIB

KN Pulau Dana 323 Tiba di Darwin Australia

Kamis, 29 September 2022 | 12:20 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 22:01 WIB
X