• Kamis, 8 Desember 2022

Nada dan Dakwah Di Kampus FIB UI

- Selasa, 26 April 2022 | 16:13 WIB
Indonesiana Ayuningtyas Wicaksono (kanan) dan Gunawan Wicaksono saat membawakan komposisi musik di kampus FIB-UI.  (Bondan Kanumoyoso)
Indonesiana Ayuningtyas Wicaksono (kanan) dan Gunawan Wicaksono saat membawakan komposisi musik di kampus FIB-UI. (Bondan Kanumoyoso)

Ceritadepok.Com, Depok - Ada yang tidak biasa dalam Rapat Pimpinan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya pada Senin 25 April 2022.

Ya , rapat yang menjadi agenda rapat terakhir sebelum masa libur Idul Fitri 1443 Hijriyah ini menghadirkan bintang tamu yaitu duet Anak-Bapak “Mas Gun dan Mbak Nes” yang membawakan lagu-lagu religi dan kebudayaan Nusantara.

Mas Gun dan Mbak Nes adalah grup duet yang beranggotakan Gunawan Wicaksono dan putrinya, Indonesiana Ayuningtyas Wicaksono.

Indonesiana Ayuningtyas Wicaksono (kanan) dan Gunawan Wicaksono saat berpentas di kampus FIB-UI. (Ayi Suminar)

Baca Juga: Hujan Deras, Tanggul Kali Jebol, Puluhan Rumah Di Cilodong Kebanjiran

Gunawan selain musisi juga merupakan seorang jurnalis foto di Majalah Tempo, sedangkan putrinya merupakan Siswi Kelas 4 di SD Negeri Anyelir 1 Kota Depok.

Dalam acara tersebut, duet ini seolah mempresentasikan penyajian nada dan dakwah dalam satu komposisi melalui 4 lagu seperti sholawat Nabi, I’tirof, Lir Ilir Sastra Gendhing, dan Lagu Menari yang dipopulerkan oleh Naura, namun ditambahkan dengan komposisi tari dari Indonesiana atau akrab dipanggil Nesia ini.

Hadirin merespon dengan tepuk tangan menggemuruh di ruang auditorium FIB-UI, bahkan sejumlah petinggi FIB-UI ikut merekam pentas ini dengan kamera handphone masing-masing.

Indonesiana Ayuningtyas Wicaksono (kanan) dan Gunawan Wicaksono saat berpentas di kampus FIB-UI. (Ayi Suminar)

Baca Juga: 369 Petugas Gabungan Siaga Di Posko Mudik Kota Depok

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Kamis, 8 Desember 2022 | 06:28 WIB

Penting! Berikut Daftar Harga Denda Tilang Elektronik

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:15 WIB
X