• Kamis, 19 Mei 2022

Didominasi Plat B, Volume Kendaraan Menuju Puncak Naik 30 Persen

- Rabu, 4 Mei 2022 | 15:15 WIB
Arus lalu lintas di jalur menuju Puncak, Rabu pagi. (TV One/Antara)
Arus lalu lintas di jalur menuju Puncak, Rabu pagi. (TV One/Antara)

CeritaDepok.com – Hari ketiga Lebaran atau 3 Syawal 1443 H yang bertepatan dengan 4 Mei 2022, volume kendaraan menuju jalur Puncak, Kabupaten Bogor meningkat 30 persen dibandingkan kemarin.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata arus lalin terpantau di hari ketiga Lebaran ini cukup ada kenaikan signifikan. Di mana ada kenaikan 15-30 persen daripada arus kemarin.

Polisi tengah menyiapkan skema sistem satu arah atau one way arah Puncak. Sementara ganjil genap (gage) tidak diberlakukan.

“Satlantas Polres Bogor dalam rangka proses one way arah atas untuk penarikaan arus. Gage tidak kita lakukan, karena prioritaskan one way penarikan arus,” kata AKP Dicky Anggi.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Unik Rayakan Lebaran di Berbagai Wilayah Indonesia

Di Simpang Gadog pukul 09.15 WIB, kendaraan didominasi kendaraan berpelat B. Saat ini kendaraan tertahan di Simpang Gadog sambil menunggu one way diterapkan.

Sejumlah pengendara dan penumpang menunggu lalu lintas menuju Puncak dibuka. Di antara mereka, ada yang menunggu di luar kendaraan.

Penerapan one way dilakukan dan dihentikan secara situasional. Melihat volume kendaraan yang berada di sepanjang jalur Puncak.

Dicky juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan alternatif menuju Puncak. Wisatawan bisa memilih melintas di jalur tersebut.

“Kami sudah menyiapkan rambu-rambu atau penunjuk arah (menuju jalur alternatif Puncak). Jadi masyarakat tidak perlu takut tersasar karena memang kami sudah mempersiapkan jalur tersebut,” tandasnya.***

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Depok Tewas Saat Wisata Di Rumpin Bogor

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:55 WIB

Penumpang KRL Masih Padat Hingga H+2 Lebaran

Rabu, 4 Mei 2022 | 20:17 WIB
X