• Kamis, 1 Desember 2022

Warga Jabodetabek Nikmati Layanan MRT Saat Libur Lebaran

- Rabu, 4 Mei 2022 | 19:51 WIB
Sebagian warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta dari luar wilayah tersebut menikmati layanan moda transportasi massal terpadu, MRT Jakarta saat libur h+2 Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (4/5/2022). (Satrio Nusantoro)
Sebagian warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta dari luar wilayah tersebut menikmati layanan moda transportasi massal terpadu, MRT Jakarta saat libur h+2 Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (4/5/2022). (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Sebagian warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta dari luar wilayah tersebut menikmati layanan moda transportasi massal terpadu, MRT Jakarta saat libur h+2 Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (4/5/2022).

Salah satu warga asal Sukabumi, Ronny (42), mengajak serta keluarganya menggunakan MRT untuk melihat salah satu objek wisata Jakarta yang baru saja diresmikan, yaitu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pinisi di Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Sekalian aja tadi setelah silaturahmi ke rumah keluarga di Jakarta, terus belum pernah naik MRT. Rencananya coba MRT sekalian mau lihat JPO di Sudirman," kata Ronny di Stasiun MRT BNI 46, Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Unik Rayakan Lebaran di Berbagai Wilayah Indonesia

Ia mengajak istri dan kedua anaknya untuk naik MRT.Meski mengaku tidak punya kartu elektronik, dia mengaku pembayaran tiket MRT sangat mudah karena bisa menggunakan dompet elektronik, seperti GoPay, OVO dan LinkAja.

Hampir sama dengan Ronny, Ratna (34) juga mengajak keluarganya untuk berkunjung ke rumah saudara dengan naik MRT.

"Masih suasana Lebaran biasanya berkunjung ke rumah saudara di dekat Lebak Bulus. Naik MRT karena cepat dan nyaman untuk bawa keluarga," kata Ratna.

Berdasarkan pantauan di area "tap in" MRT, ramainya penumpang tidak membuat antrean panjang karena banyaknya gerbang (gate) yang tersedia. (Satrio Nusantoro)

Baca Juga: Cukup Pakai Smartphone, Ini Kiat Foto Keluarga di Momen Lebaran

Ratna yang mengajak kedua orang tuanya serta 4 orang sepupunya mengaku fasilitas di MRT seperti lift dan eskalator memudahkan akses menuju kereta dan keluar halte.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Depok Pantau Harga Komoditas di Pasar Sukatani

Rabu, 30 November 2022 | 19:54 WIB

BMKT Tidore Surga Wisata Bahari

Senin, 28 November 2022 | 08:38 WIB
X