• Kamis, 19 Mei 2022

Puncak Diserbu Wisatawan, Polisi Terapkan Dua Rekayasa Lalu Lintas

- Kamis, 5 Mei 2022 | 09:41 WIB
Antisipasi puncak arus balik bisa dieliminasi semaksimal mungkin untuk kelancaran bersama, kuncinya tertib, sabar, dan mau antre
Antisipasi puncak arus balik bisa dieliminasi semaksimal mungkin untuk kelancaran bersama, kuncinya tertib, sabar, dan mau antre

CeritaDepok.com - Kawasan Puncak Bogor selau menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengisi liburan. Termasuk kemacetan saat momen Lebaran 1443 H/2022.

Seperti terpantau H+3 Idul Fitri, pada Rabu, 4 Mei 2022, arus lalu lintas di kawasan tersebut macet total dipadati wisatawan maupun pemudik yang baru mau pulang kampung.

Tercatat 40.000 motor dan 50.000 mobil datang dari arah gerbang Tol Ciawi. Dari pantauan pihak kepolisian kendaraan-kendaraan itu membawa setidaknya 500.000 orang menuju Gadog.

Baca Juga: Warga dan Pengguna Jalan Keluhkan Sampah Di Jalan Raya Citayam Dekat Stasiun

Mayoritas mereka bertujuan untuk menginap di hotel dan vila yang ada di kawasan tersebut. Akibat kepadatan yang terjadi, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem contra flow dan juga satu arah, baik menuju Puncak maupun arah sebaliknya.

“Saat ini kami sedang memberlakukan 'one way' ke arah Jakarta. Karena tadi ekor yang mengarah ke Puncak sudah habis di Simpang Gadog,” ucap Kapolres Bogor, AKBP Imanuddin.

Sementara itu, ganjil-genap ditiadakan melihat volume kendaraan yang begitu tinggi.***

 

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Depok Tewas Saat Wisata Di Rumpin Bogor

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:55 WIB

Penumpang KRL Masih Padat Hingga H+2 Lebaran

Rabu, 4 Mei 2022 | 20:17 WIB
X