• Kamis, 19 Mei 2022

Berikut Manfaat Berdoa Setelah Ashar di Hari Jumat

- Jumat, 6 Mei 2022 | 16:15 WIB
Ilustrasi orangtua berdoa saat acara zikir bersama di Sawangan Depok (Satrio Nusantoro)
Ilustrasi orangtua berdoa saat acara zikir bersama di Sawangan Depok (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.com- Hari Jumat memang banyak keutamaannya, bahkan ada waku mustajab ketika berdoa yakni setelah ashar.

Menurut ustadz Khalid Basalamah sebagai umat muslim sudah seharusnya meluangkan waktu berdoa di waktu mustajab setelah ashar di hari Jumat.

Lebih afdol lagi dalam ceramah yang disampaikan ustadz Khalid Basalamah meski bukan hari Jumat, tapi jika melakukannya dalam keadaan seperti berikut ini Allah akan senang.

Dilansir oleh CeritaDepok.com dari kanal YouTube Khalid Basalamah Official yang diunggah pada 3 Februari 2020. “Pada saat sore luangkan meski cuma 10 menit untuk berdoa kepada Allah Subahanu wata’ala,” kata ustadz Khalid Basalamah.

Utamanya Jumat, dimana hari tersebut diyakini adalah waktu mustajab untuk berdoa, segala hajat akan cepat terkabul.

Baca Juga: Pengusaha Terancam Pidana Jika Tak Bayar Upah Lembur Saat Libur Lebaran dan Libur Nasional

Terutama pada saat menjelang terbenamnya matahari, ambil saja sejam sebelum maghrib. Duduk dengan tenang kemudian mengangkat tangan ke langit, dengan menghadap kiblat serta tulus berdoa kepada Allah.

“Kalau bab doa lebih afdol dan besar pahalanya, lebih Allah cintai, seseorang itu memohon kepada Allah agar nikmat Allah dipertahankan daripada musibah datang baru dia memohon untuk dikeluarkan dari musibah itu. Kalau kita lagi sehat lalu berdoa, ‘Ya Allah pertahankanlah kesehatanku, pertahankan kebahagiaan rumah tangga ini, dan pertahankan keuntungan perusahaan ini.’ Itu lebih afdol,” ujar ustadz Khalid Basalamah.

Menurutnya daripada nanti kalau sakit minta disembuhkan. Meski demikian memang baik minta disembuhkan, tapi sebelum itu mempertahankan nikmat lebih didahulukan daripada minta jalan keluar dari permasalahan.

Oleh karena itu justru saat berada pada puncaknya nikmat, di sanalah dianjurkan untuk berdoa. “Dan kata Nabi shallallahu alaihi wasallam dalam sebuah hadits, kenalilah Tuhanmu pada saat kau sedang lapang, maka Dia akan mengenalimu pada saat kau sedang susah,” kata ustadz Khalid Basalamah.***

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Depok Tewas Saat Wisata Di Rumpin Bogor

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:55 WIB

Penumpang KRL Masih Padat Hingga H+2 Lebaran

Rabu, 4 Mei 2022 | 20:17 WIB
X