• Senin, 4 Juli 2022

Ingin Tidur Lebih Nyeyak Perhatikan Makanan Ini

- Kamis, 26 Mei 2022 | 18:59 WIB
Ilustrasi Tidur (pexels.com)
Ilustrasi Tidur (pexels.com)

CeritaDepok.com - Tidur nyenyak adalah keingin semua orang tentunya, karena itu adalah salah satu faktor agar membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Dilansir dari berbagai sumber, tidak semua orang itu bisa tidur nyenyak. Ada kalanya orang itu akan terbangun tiba-tiba pada tengah malam.

Alasan mengapa tidak semua orang bisa tidur nyenyak dikarenakan beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah kebiasaan tidur yang buruk, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, suhu kamar yang kurang nyaman, dan kondisi stress.

Jika orang tidak bisa tidur nyenyak, tentunya waktu tidurnya pun akan berkurang. Jika seseorang kekurangan tidur, itu akan mempengaruhi suasana hati dan kesehatan fisik.

Baca Juga: Berikut Profil Adik Jokowi, Idayati Yang Menikah Dengan Ketua MK Anwar Usman

Tidak semua orang kurang tidur adalah orang-orang yang tidak bisa tidur dengan pulas. Ada juga orang yang kekurangan waktu tidur, dikarenakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau yang lainnya sehingga mengorbankan waktu tidurnya.

Perlu diingat, kurangnya waktu tidur akan membahayakan, karena jika itu berkepanjangan akan memicu penyakit kronis, seperti diabetes, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, dan obesitas.

Tidak hanya itu, kurangnya waktu tidur juga akan mengakibatkan depresi dan menurunnya sistem imun pada seseorang. Namun,saat ini ada jenis makanan yang bisa membantu mendapatkan tidur yang pulas.

Berikut ini adalah 4 jenis makanan yang bisa membantu untuk mendapatkan tidur yang pulas.

Baca Juga: Tidak Boleh Sembarangan Akses, Lift Baleka 2 Dijaga Pol PP

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:50 WIB

Bakamla RI Kembali Meraih Opini WTP

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:05 WIB

Atta Halilintar Berburu Sapi Jelang Idul Adha

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Haram, Pemkot Depok Hentikan vaksinasi Covovax

Senin, 27 Juni 2022 | 14:27 WIB
X