• Selasa, 27 September 2022

Pendekar Hukum Meluncur Di Kota Depok

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 17:36 WIB
Salah satu pengunjung kejaksaan negeri Kota Depok saat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi (Dok Kejaksaan Depok)
Salah satu pengunjung kejaksaan negeri Kota Depok saat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi (Dok Kejaksaan Depok)


CeritaDepok.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok meluncurkan situs web online atau dalam jaringan (daring) secara gratis untuk masyarakat dan perangkat daerah di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Layanan konsultasi situs web hukum tersebut diberi nama Pendekar Hukum Depok atau kepanjangan dari Pelayanan dan Pendampingan Hukum kepada masyarakat Depok, yang dapat diakses melalui https://datunkejaridepok.com di komputer, laptop maupun gawai.

 

"Kami mulai mensosialisasikan aplikasi Pendekar Hukum Depok hari ini. Masyarakat dapat mengakses layanan online ini untuk mengajukan permohonan konsultasi hukum," kata Kepala Seksi (Kasi) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Depok, Donald Togi Joshua Situmorang kepada berita.depok.go .id, kemarin, Jumat (27/05/22).

 

Dikatakannya, terdapat menu bantuan dan pertimbangan hukum yang ada di website itu. Juga pendapat hukum, pendampingan hukum, audit hukum yang ditujukan khusus untuk perangkat dinas di Pemkot Depok dan BUMN/BUMD di wilayah hukum Kota Depok. Bagi masyarakat Depok disediakan menu Pelayanan Hukum.

 Baca Juga: Kabar Duka! Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

“Masyarakat bisa seputar permasalahan hukum secara online maupun offline dengan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Depok,” tuturnya.

 

Dia menjelaskan, jika perangkat daerah yang memerlukan layanan pendampingan hukum dapat langsung membuka Pendekar Hukum Depok. Pilih masuk ke menu pertimbangan hukum lalu mengisi formulir dan ada pilihan pendampingan hukum. Kemudian dapat mengupload file atau dokumen terkait, setelah diisi langsung klik kirim.

 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Bikin Password yang Susah Ditebak

Senin, 19 September 2022 | 09:20 WIB

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia  

Minggu, 18 September 2022 | 22:38 WIB
X