• Kamis, 1 Desember 2022

KKP Dukung Konservasi Alam Melalui Budidaya Ikan Hias Nemo

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:17 WIB
Menyelam bersama kelompok ikan Nemo di perairan pulau Kelagian Besar, Lampung. Foto: Agam R Monzana.
Menyelam bersama kelompok ikan Nemo di perairan pulau Kelagian Besar, Lampung. Foto: Agam R Monzana.

CeritaDepok.com – Ikan Nemo, atau yang biasa dikenal di Indonesia sebagai ikan badut memang sangat menggemaskan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta ikan hias. Ikan nemo menjadi salah satu primadona ikan hias air laut yang saat ini telah dikembangkan di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung. Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono telah menyampaikan bahwa komoditas ikan hias menjadi salah satu andalan Indonesia dalam menopang perekonomian masyarakat.

 

 

 

Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung telah lama melaksanakan budidaya ikan nemo hingga mendistribusikan bantuan kepada para pembudidaya ikan hias. Pada tahun 2022, kegiatan prioritas BBPBL Lampung, salah satunya memberikan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat pembudidaya, sementara target budidaya ikan nemo yang di BBPBL Lampung sebanyak 30.000 ekor.

 

 

 

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Tb Haeru Rahayu mengatakan budidaya ikan hias laut telah berkembang secara pesat. Perkembangan ini terutama pada teknologi pembenihan dan pembesaran beberapa jenis ikan hias laut. Sentra-sentra budidaya ikan hias laut ini juga telah berkembang di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) yang berada di Lampung, Lombok, Ambon, dan Bali.

 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Depok Pantau Harga Komoditas di Pasar Sukatani

Rabu, 30 November 2022 | 19:54 WIB

BMKT Tidore Surga Wisata Bahari

Senin, 28 November 2022 | 08:38 WIB
X