• Sabtu, 2 Juli 2022

Begini Balasan bagi Seseorang yang Gemar Menyulitkan Urusan Orang Lain

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:06 WIB
Ustadz Khalid Basalamah jelaskan tidak makan sebelum sholat Idul Adha (Foto: Gorajuara.com/Tangkapan Layar YouTube/Khalid Basalamah Official)
Ustadz Khalid Basalamah jelaskan tidak makan sebelum sholat Idul Adha (Foto: Gorajuara.com/Tangkapan Layar YouTube/Khalid Basalamah Official)

CeritaDepok.com - Berbuat baik kepada orang lain memang sudah seharusnya kita lakukan. Pada kenyataannya memang perbuatan baik yang berupa saling tolong menolong harus dilakukan agar mempermudah persoalan seseorang, dan jangan malah mempersulitnya.

Bahkan dalam Islam, sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang hidup sederhana saja dapat merangkul orang-orang yang ada disekitarnya agar saling merasa damai dan juga bahagia.

Dan berikut ini adalah penjelasan ustadz Khalid Basalamah tentang balasan bagi orang yang menyulitkan urusan orang lain yang telah dikutip CeritaDepok.com dari Instagram @hanya.repost.dakwah, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Memudahkan Masyarakat Untuk Berkurban, CV Puput Bersaudara Sediakan Sapi Seharga 15 Juta

Ustadz Khalid Basalamah Menjelaskan sebuah hadits yang disampaikan oleh Aisah yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda,

"Siapapun yang menguasai salah satu urusan umatku, lalu ia menyusahkan mereka, menipu mereka maka berilah kesusahan kepada mereka," HR. Imam Muslim.

Dari hadits tersebut dijelaskan mengenai akhlak buruk tentang siapapun yang diberikan, dikuasakan oleh amanah banyak orang.

Baik ketika ia menjadi pemimpin, raja atau presiden, pemimpin wilayah seperti gubernur, walikota, bupati.

Baca Juga: Menteri Trenggono Terima Brevet Kehormatan Hidro Oseanografi TNI AL

"Atau apa saja termasuk ketua RT, atau orang yang dipercayakan di suatu lembaga, kegiatan sosial," kata ustadz Khalid Basalamah.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:50 WIB

Bakamla RI Kembali Meraih Opini WTP

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:05 WIB

Atta Halilintar Berburu Sapi Jelang Idul Adha

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Haram, Pemkot Depok Hentikan vaksinasi Covovax

Senin, 27 Juni 2022 | 14:27 WIB
X