• Jumat, 12 Agustus 2022

Dikeluhkan Masyarakat Depok, Begini Penjelasan Pertamina Beli Pertalite Gunakan My Pertamina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:02 WIB
Ilustrasi pengisian BBM, Pertamina Naikkan Harga Beberapa Jenis BBM Mulai Hari Ini (Pixabay.com)
Ilustrasi pengisian BBM, Pertamina Naikkan Harga Beberapa Jenis BBM Mulai Hari Ini (Pixabay.com)


CeritaDepok.com -
 Aturan baru dari PT Pertamina untuk menggunakan aplikasi My Pertamina untuk beli Pertalite dan Solar banyak ditentang warga. Pasalnya, untuk mengubah kebiasaan konvensional menggunakan uang tunai beralih menggunakan aplikasi tidak mudah.

Salah satu warga Kota Depok, Irwanto mengatakan penerapan aplikasi My Pertamina terlalu prematur, karena fasilitas yang ada di SPBU belum sepenuhnya selesai. “Saya tidak setuju, apalagi harus menyalakan ponsel di SPBU, itukan berbahaya,” tukas Irwanto.

Terpisah, PT Pertamina Patra Niaga juga telah membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di Website MyPertamina per 1 Juli 2022.

Dari pendaftaran, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Jokowi Bertolak Ke Ukraina, Singgung Perdamaian hingga Kondisi Warga

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran. 

“Data pengguna yang terdaftar dan telah mendapatkan QR Code ini adalah bagian dari pencatatan penyaluran Pertalite dan Solar agar bisa lebih tepat sasaran, bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian.

Untuk memastikan implementasinya dapat dilakukan dengan lancar, Alfian menjelaskan tahapan-tahapan pendaftaran pun tidaklah susah. Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan siapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung. Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi ‘daftar sekarang’.

“Data yang sudah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokkan dengan kesesuaian persyaratan. Jika semua terpenuhi maksimal 7 hari kerja, maka pengguna tersebut akan dinyatakan terdaftar dan menerima QR Code melalui email, atau melalui notifikasi di website,” jelas Alfian.

Baca Juga: Dream Theater akan Tampil di Solo Agustus 2022, Berikut Harga Tiket dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JNE Klarifikasi Alasan Kubur 1 Ton Bansos di Depok

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:40 WIB

Bharada E Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:36 WIB
X