• Kamis, 8 Desember 2022

PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Pasokan Listrik di Momen Kebersamaan Idul Adha

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:57 WIB
Dok PLN
Dok PLN

CeritaDepok.com – PT PLN (Persero) berkomitmen menyediakan pasokan listrik aman dan prima menyambut Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022. 

 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyatakan, PLN akan memaksimalkan operasional seluruh infrastruktur kelistrikan agar masyarakat dapat dengan nyaman merayakan momen Idul Adha.  

 

"Menjelang Idul Adha, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat," ujar Darmawan.

 

Ia memastikan pasokan listrik saat ini dalam kondisi aman untuk melayani kebutuhan masyarakat. Adapun total daya mampu pembangkit di Indonesia mencapai 45,1 gigawatt (GW), dengan total beban puncak diperkirakan mencapai 34,2 GW pada saat Idul Adha.

Baca Juga: Besok Sholat Idul Adha, Jangan Lupa Lakukan Sunnah Ini

“Kami siapkan pasokan energi primernya. Kami sudah cek, _stokpile_ batu bara kami saat ini di atas 15 hari operasi (HOP). Untuk gas, khususnya untuk pasokan ke PLTGU dan _stock_ BBM juga sudah dalam kondisi aman,” jelas Darmawan.

 

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Kamis, 8 Desember 2022 | 06:28 WIB

Penting! Berikut Daftar Harga Denda Tilang Elektronik

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:15 WIB
X