• Kamis, 1 Desember 2022

Dengan Fotografi Kita Pulih Bersama, Lebih Kuat.

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Perjalanan Menuju Wisata Gunung Bromo. (Satrio Nusantoro)
Perjalanan Menuju Wisata Gunung Bromo. (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Semarang - Ajang Jambore Nasional Fotografer Indonesia 2022 (JNFI 2022) sebagai salah satu kegiatan fotografi terbesar di Indonesia akan diselenggarakan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pada tanggal 26 Agustus 2022 hingga 28 Agustus 2022.

Kawasan Bromo yang merupakan salah satu ikon konservasi alam dan pariwisata kebanggaan
Indonesia dipilih sebagai lokasi diselenggarakannya JNFI 2022, selain karena menyajikan potensi keindahan alam dan budaya, juga memiliki keragaman hayati yang sudah diakui dunia.

Pelaksanaan Jambore Nasional Fotografer Indonesia tahun 2022 merupakan upaya kolektif oleh
Yayasan Fotografi Indonesia yang didukung oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger
Semeru, CONSINA, Printmate, HP dan Tamron, beserta dengan komponen masyarakat adat
Tengger.

Baca Juga: Teror Kembali Hadir Di Bioskop Kesayangan Anda, Film Horor Pengabdi Setan 2 Garapan Joko Anwar

JNFI melibatkan segenap komponen masyarakat adat Tengger, serta para penyedia jasa penyewaan kendaraan roda empat dan roda dua, kuda dan juga fasilitas penginapan dan kuliner yang terdapat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru serta segenap komponen masyarakat lokal yang bermukim di kawasan Bromo Tengger Semeru, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para peserta JNFI 2022 serta memberikan informasi kepada khalayak luas tentang Bromo Tengger Semeru.

Di tengah kondisi pandemi yang berdampak signifikan, Jambore Nasional Fotorgafer Indonesia
tahun 2022 hadir sebagai sebuah upaya nyata untuk turut membangkitkan kembali beragam potensi terkait konservasi alam, pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Tanah Air.
Selain hal tersebut di atas Jambore Nasional Fotografer Indonesia tahun 2022 juga merupakan sebuah perwujudan dari tren saat ini yaitu membaca gambar. Dimana penyampaian informasi tidak lagi cukup dengan sekedar informasi tertulis, melainkan juga dibutuhkan kekuatan visual yang tepat.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta JNFI akan mendapatkan pengalaman baru dan berbeda dalam berfotografi. Terdapat serangkaian kegiatan pelatihan dari para pemateri yang kompeten dalam bidang fotografi.

Baca Juga: Olahraga Seru Yang Bisa Anda Lakukan Bersama Anak

Dengan kehadiran 1000 fotografer dari seluruh Indonesia, karya para peserta JNFI tahun 2022 dapat menjadi saksi kebangkitan bersama bangsa Indonesia melalui karya fotografi yang akan mencakup banyak hal dan diharapkan bisa menjadi salah satu langkah awal mengajak segenap komponen bangsa untuk bersama-sama Pulih Bersama dan Pulih Lebih Kuat.

Informasi tentang JNFI 2022 dapat disimak pada laman situs https://www.fotograferindonesia.com dan untuk pendafaran dapat dilakukan melalui https://bit.lt/JNFI2022.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Depok Pantau Harga Komoditas di Pasar Sukatani

Rabu, 30 November 2022 | 19:54 WIB

BMKT Tidore Surga Wisata Bahari

Senin, 28 November 2022 | 08:38 WIB
X