• Minggu, 2 Oktober 2022

PLN UIT JBB Jalankan Program Transformasi Pohon Di Bawah Tower Sutet Grogol Depok

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:01 WIB
Senior Manager Perencanaan PLN UIT JBB Imam Makhfud saat melakukan penanam pohon di area Taman Sutet, Kelurahan Grogol, Limo, Kota Depok, Rabu (10/8/2022). (Satrio Nusantoro)
Senior Manager Perencanaan PLN UIT JBB Imam Makhfud saat melakukan penanam pohon di area Taman Sutet, Kelurahan Grogol, Limo, Kota Depok, Rabu (10/8/2022). (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok -  PT. PLN (persero) terus melakukan berbagai upaya untuk turut melindungi dan menyelamatkan lingkungan hidup. Melalui PLN Peduli, melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang salah satunya programnya adalah penghijauan. 

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB) melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tersebut dengan memberikan bantuan 600 bibit tanaman di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (10/8/2022).

Menurut Senior Manager Perencanaan PLN UIT JBB Imam Makhfud dalam sambutannya mengatakan PLN Peduli merupakan bagian dari program CSR PLN yang saat ini bernama Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: PLN Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Produksi Dalam Negeri  

"PLN Peduli merupakan bagian dari program CSR PLN yang saat ini bernama Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Dalam upaya melaksanakan salah satu program TJSL tahun 2022 yaitu program prioritas lingkungan, PLN UIT JBB bekerjasama dengan komunitas Krukut Pecinta Alam (Krupala)", kata Imam.

Senior Manager Perencanaan PLN UIT JBB Imam Makhfud saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan TJSL PLN (Satrio Nusantoro)

Menurut Imam, program TJSL kali ini adalah transformasi pohon di daerah ring 1 tower Sutet (saluran udara tegangan ekstra-tinggi) serta mengedukasi masrakat soal penanaman pohon di sekitar area Sutet.

"Kegiatan TJSL PLN kali ini adalah program transformasi pohon yang berada di ring 1 jalur Tower Sutet Depok-Tasik. Kegiatan transformasi pohon ini adalah mengganti pohon-pohon berbatang keras dan tinggi yang tumbuh di jalur sutet dengan pohon-pohon yang tidak dapat tumbuh tinggi namun lebih produktif sehingga kedepannya dapat memberi manfaat bagi lingkungan disekitar instalasi PLN. Dengan adanya transformasi pohon ini, PLN sendiri akan terbantu karena area di bawah konduktor sutet akan lebih aman terhindar dari gangguan listrik yang disebabkan oleh pohon', jelas Imam lebih lanjut.

Baca Juga: Mie Instan Bakal Naik Tiga Kali Lipat, Gimana Nasib Anak Kos?  

Imam menambahkan bahwa nilai bantuan PLN kali ini adalah 50 juta rupiah yang diwujudkan dalam bentuk 600 bibit pohon.

"Bantuan yang kami serahkan berjumlah 50 juta rupiah dalam bentu 600 bibit pohon produktif dengan berbagai jenis yang akan disebar diseluruh wilayah kelurahan Grogol", papar Imam.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi BBM Murah Khusus Untuk Pengemudi Ojek Online

Kamis, 29 September 2022 | 20:42 WIB

KN Pulau Dana 323 Tiba di Darwin Australia

Kamis, 29 September 2022 | 12:20 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 22:01 WIB
X