• Minggu, 2 Oktober 2022

Dandim 1710/Mimika Dampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Meninjau Langsung Pelaksanaan TMMD

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:53 WIB
Dandim 1710/Mimika Dampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Meninjau Langsung Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 (Pen Kodim 1710/Mimika)
Dandim 1710/Mimika Dampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Meninjau Langsung Pelaksanaan TMMD Reg Ke-114 (Pen Kodim 1710/Mimika)

CeritaDepok.Com, Timika -  Sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada wilayah binaannya, pada Jumat (12/08/2022) Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kab. Mimika. Dalam kegiatan kunjungan kerja ini Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Pada kegiatan ini Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reg ke-114. Setibanya di Bandara Kokonao, Pangdam beserta rombongan langsung disambut oleh masyarakat setempat dengan tarian adat selanjutnya menuju ke Puskesmas Kokonao untuk melaksanakan bakti sosial berupa pemberian Sembako dan pengobatan massal kepada masyarakat setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pekerjaan pembangunan rumah di Kampung Kokonao selanjutnya para tokoh masyarakat setempat memberikan tongkat adat kepada Pangdam XVII/Cenderawasih sebagai tanda penghormatan kepada tokoh yang sangat dihormati.

Baca Juga: Semangat Dalam Sambut HUT RI Ke-77, Satgas Yonif 126/KC Bagikan Baju Merah Putih

Pada kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan bahwa dirinya menyempatkan diri secara khusus untuk meninjau pelaksanaan TMMD yang merupakan upaya percepatan pembangunan di Papua dan Pangdam pun menyampaikan bahwa tujuan TMMD sendiri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam XVII/Cenderawasih melanjutkan kegiatan menuju ke Tugu Korku Kampung Mimika yang merupakan lambang kesatuan antara pemerintahan, agama dan adat di Kampung Kokonao, kemudian menuju ke Posko TMMD untuk memeriksa perkembangan pembangunan.

Sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat dan sebelum meninggalkan lokasi TMMD, Pangdam pun membagikan snack kepada anak-anak di Kampung Atapo, selanjutnya kembali menuju Bandara Kokonao.

Editor: Satrio Nusantoro

Sumber: Pen Kodim 1710/Mimika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi BBM Murah Khusus Untuk Pengemudi Ojek Online

Kamis, 29 September 2022 | 20:42 WIB

KN Pulau Dana 323 Tiba di Darwin Australia

Kamis, 29 September 2022 | 12:20 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 22:01 WIB
X