• Minggu, 2 Oktober 2022

Siswa-Siswi TK Islam Taman Firdaus Mengikuti Kegiatan BIAN di Posyandu Kenanga Depok Jaya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:57 WIB
Siswa TK Islam Taman Firdaus dengan tenang menerima imunisasi Campak dan Rubella saat pelaksanaan BIAN di Posyandu Kenanga, Depok Jaya, Selasa (16/8/2022) (Satrio Nusantoro)
Siswa TK Islam Taman Firdaus dengan tenang menerima imunisasi Campak dan Rubella saat pelaksanaan BIAN di Posyandu Kenanga, Depok Jaya, Selasa (16/8/2022) (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Siswa-siswi TK Islam Taman Firdaus bersama puluhan balita melaksanakan imunisasi dan pemberian vitamin A di Posyandu Kenanga, Jalan Nenas Raya, Depok Jaya. Kegiatan ini merupakan upaya menyukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dicanangkan pemerintah tahun 2022 ini.

Ita Rohmulyati selaku kepala sekolah TK Islam Taman Firdaus menghimbau kepada orangtua siswa-siswinya untuk mengikuti BIAN ini bagi anak-anak mereka terutama bagi yang berusia dibawah 59 bulan.

"Kami pihak sekolah menganjurkan kepada orangtua siswa agar mengikut sertakan anak-anak mereka untuk mendapatkan atau melengkapi imunisasi dasar pada saat pelaksanaan BIAN yang diselenggarakan oleh Posyandu Kenanga yang bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat', kata Ita kepada CeritaDepok.Com di lokasi, Selasa (16/8/2022) pagi.

Siswi TK Islam Taman Firdaus menangis histeris saat akan menerima imunisasi Campak dan Rubella saat pelaksanaan BIAN di Posyandu Kenanga, Depok Jaya, Selasa (16/8/2022) (Satrio Nusantoro)

Baca Juga: Siswa/I TK Islam Taman Firdaus Depok Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Depok Jaya

Menurut Ita terdapat 11 siswa-siswi dari TK Islam Taman Firdaus yang bersedia mengikuti kegiatan imunisasi ini.

"Pada kegiatan imunisasi ini siswa-siswi yang ikut serta adalah 11 anak. Sebenarnya ada sekitar 16 anak namun saat hari H banyak siswa-siswi kami yang mengundurkan diri dengan bermacam alasannya", ujar Ita.

Siswa TK Islam Taman Firdaus meringis kesakitan saat menerima imunisasi Campak dan Rubella saat pelaksanaan BIAN di Posyandu Kenanga, Depok Jaya, Selasa (16/8/2022) (Satrio Nusantoro)

Sebagaimana diketahui pada tahun 2022 pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap.

Baca Juga: Lirik Lagu Kebyar Kebyar Karya Gombloh, Populer Diputar Saat HUT Kemerdekaan RI

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi BBM Murah Khusus Untuk Pengemudi Ojek Online

Kamis, 29 September 2022 | 20:42 WIB

KN Pulau Dana 323 Tiba di Darwin Australia

Kamis, 29 September 2022 | 12:20 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 22:01 WIB
X