• Minggu, 2 Oktober 2022

Semangat Perjuangan Amankan Batas NKRI, Dansatgas Yonif 126/KC Laksanakan Patroli Patok Di Perbatasan RI-PNG

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:25 WIB
Semangat Perjuangan Amankan Batas NKRI, Dansatgas Yonif 126/KC Laksanakan Patroli Patok Di Perbatasan RI-PNG (Satgas Pamtas Yonif 126/KC)
Semangat Perjuangan Amankan Batas NKRI, Dansatgas Yonif 126/KC Laksanakan Patroli Patok Di Perbatasan RI-PNG (Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

 

CeritaDepok, Keerom - Dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah dan menegakan kedaulatan negara di perbatasan RI-PNG, personel Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. melaksanakan Patroli Patok yang berada di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Rabu (17/08/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo mengatakan, kegiatan patroli ke tapal batas Negara ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti yaitu memastikan tidak begesernya patok perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG). Selain itu dengan kegiatan patroli menuju patok perbatasan negara ini diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah dan mengatasi apabila terdapat ancaman dari pihak asing maupun kegiatan kriminalitas lintas batas di wilayah perbatasan antar kedua negara.

Baca Juga: Rayakan HUT ke 77 Republik Indonesia, Pegiat Wastra Ajak Pakai Kebaya dan Tenun

“Salah satu tugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti adalah menjaga keutuhan wilayah perbatasan negara serta menghadapi kemungkinan timbulnya segala bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara yaitu dengan melaksanakan patroli patok perbatasan Negara. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk mengetahui dan memastikan kondisi Patok Batas Negara tidak bergeser ataupun rusak, karena hal ini menyangkut tentang keutuhan wilayah NKRI,” ucap Dansatgas.

Di akhir kegiatan, Dansatgas Yonif 126/KC mengucapkan DIRGAHAYU KE-77 REPUBLIK INDONESIA dan berterima kasih kepada anggotanya yang telah ikut dalam melaksanakan patroli tersebut. “Terima kasih kepada rekan-rekan Satgas Yonif 126/KC atas pelaksanaan patroli patok ini, kita akan laksanakan kegiatan ini secara rutin dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga patok tersebut dari kerusakan,” tutup Dansatgas.

Editor: Satrio Nusantoro

Sumber: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbagi BBM Murah Khusus Untuk Pengemudi Ojek Online

Kamis, 29 September 2022 | 20:42 WIB

KN Pulau Dana 323 Tiba di Darwin Australia

Kamis, 29 September 2022 | 12:20 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 22:01 WIB
X