• Kamis, 8 Desember 2022

Komisi IV DPR Kupas RPP Penangkapan Ikan Terukur

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:17 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengajak saat bertemu sejumlah pelaku usaha rintisan (startup) di bidang logistik di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat./Dok. kkp.go.id
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengajak saat bertemu sejumlah pelaku usaha rintisan (startup) di bidang logistik di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat./Dok. kkp.go.id

CeritaDepok.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Komisi IV DPR menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait kebijakan Pengembangan Perikanan Budidaya Berkelanjutan dan penangkapan terukur di Jakarta, Senin (3/10/2022). 

 

Pengembangan perikanan budidaya dirasa sangat penting untuk kemajuan produktivitas perikanan budidaya di Indonesia dalam pengembangan program prioritas berbasis ekonomi biru.

 

"Langkah ini bagian dari proses penyiapan kebijakan, menjalin sinergi serta menghimpun saran dan masukan yang konstruktif dari Komisi IV DPR RI, khususnya yang terkait dengan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur Berbasis Kuota dan Kebijakan Pengembangan Perikanan Budidaya Berkelanjutan," ungkap Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam siaran resmi KKP.

 

 Baca Juga: Cara Membedakan Kurma Yang Asli Dan Yang Palsu

 

Menteri Trenggono menambahkan, dua kebijakan tersebut merupakan bagian dari lima strategi Ekonomi Biru KKP untuk menjaga kelestarian ekosistem perikanan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata di wilayah pesisir maupun secara nasional, di antaranya dengan menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan geliat usaha perikanan, hingga meningkatkan Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) dari sektor perikanan.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Terkini

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Kamis, 8 Desember 2022 | 06:28 WIB

Penting! Berikut Daftar Harga Denda Tilang Elektronik

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:15 WIB
X