• Jumat, 9 Desember 2022

Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh Timpa Siswa: 3 Tewas

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:40 WIB
Tembok di sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh. Diduga robohnya tembok ini karena banjir yang disebabkan hujan deras pada Kamis (6/10). (Arsip bpbd dki jakarta)
Tembok di sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh. Diduga robohnya tembok ini karena banjir yang disebabkan hujan deras pada Kamis (6/10). (Arsip bpbd dki jakarta)

Ceritadepok.com, Jakarta - Tembok di sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh. Diduga robohnya tembok ini karena banjir yang disebabkan hujan deras pada Kamis (6/10).

Tembok pembatas bangunan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh pada Kamis (6/10/2022) sore. Edison, guru di sekolah tersebut menjelaskan, ada empat siswa yang tertimpa tembok tersebut, tiga diantaranya tewas.

Berdasarkan data BPBD DKI (@bpbddkijakarta), ada tiga siswa yang tewas yakni berinisial DK, DN, dan AE. Selain itu, ada satu korban mengalami luka berinisial AD. Mereka merupakan siswa kelas 8.

Baca Juga: Bos Indomaret Tewas Tertabrak Truk saat Bersepeda dengan Istri

Menurut Edison, kejadian bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap sekitar jam 14.30 WIB, dan menggenangi area sekolah MTsN 19. Beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh, karena tidak mampu menahan luapan air yang ada.

"Roboh tembok ada dua. Pertama tembok pembatas sekolah dengan permukiman warga, terus menimpa tembok panggung. Nah anak ada di bawah panggung," kata Edison.

Edison menambahkan, para siswa yang menjadi korban saat itu berada di balik tembok tersebut. Mereka sedang bermain hujan.

Baca Juga: Video Musik Terbaru dari Iwan Fals: Kabar Aroma Tanah

" Mereka lagi pada di balik tembok panggung itu. Semua korban yang tertimpa itu laki laki. Tiga meninggal dunia. Satu hidup," kata Edison.

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP

Kamis, 8 Desember 2022 | 06:28 WIB

Penting! Berikut Daftar Harga Denda Tilang Elektronik

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:15 WIB
X