Satgas Yonarmed 1 Kostrad Datangi Walang Suku Mausuane

- Senin, 14 November 2022 | 14:00 WIB
Kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar oleh personel Pos Mausuane yang berdislokasi di Desa Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/11/2022). (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad)
Kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar oleh personel Pos Mausuane yang berdislokasi di Desa Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/11/2022). (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad)

Ceritadepok.com, Ambon - Kepedulian sosial terus ditunjukkan para personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di daerah operasi. Kali ini melalui kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar oleh personel Pos Mausuane yang berdislokasi di Desa Maneo, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Ramil Mausuane Letda Arm Ulum Sanjaya tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat guna mempererat hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Kegiatan ini sedikit berbeda dari rutinitas sehari-hari kami. Kalau biasanya kami melaksanakan pelayanan kesehatan di Pos maupun di perkampungan, kali ini kami berupaya menyambangi Walang yang mana merupakan rumah singgah di gunung bagi warga Suku Mausuane,” ujar Danpos.

Baca Juga: Sulitnya Air Bersih di Desa Yumaneri, Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Carikan Solusinya

Dalam kesempatan ini, Tenaga Kesehatan dari Pos Mausuane sekaligus memberikan pemahaman mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para warga Suku Mausuane yang diketahui masih sangat kurang akan kesadaran dan kepedulian tentang hal tersebut.

“Suku Mausuane ini merupakan salah satu suku pedalaman yang ada di wilayah binaan kami. Sebenarnya warga Suku Mausuane ini sudah dibuatkan rumah dan perkampungan yang lebih layak untuk kelangsungan hidup mereka. Namun terkadang ada beberapa dari mereka yang masih lebih memilih untuk kembali tinggal di gunung (hutan),” terang Danpos.

Baca Juga: Kasau: Bergelar Magister Terapan Menjadi Kebanggaan Bagi Lulusan Seskoau

Atas inisiatif kegiatan tersebut, Kepala Suku Mausuane Ruben Halamuri (55 th) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya. “Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI Pos BKO Mausu yang sudah membantu warga saya, semoga kebaikan demi kebaikan yang selalu bapak berikan kepada kami semua akan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Editor: Satrio Nusantoro

Sumber: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taman Musik Depok Diresmikan

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:03 WIB

Damkar Depok Padamkan Motor Kebakar di Kalimulya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:09 WIB
X