Bersama Masyarakat Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bahu-Membahu Membuat Honai  

- Rabu, 30 November 2022 | 16:30 WIB
Dalam rangka menjaga dan melestarikan rumah adat, personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Bapak Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay. (Satgas Yonif Mekanis 203/AK   )
Dalam rangka menjaga dan melestarikan rumah adat, personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Bapak Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay. (Satgas Yonif Mekanis 203/AK )

 

Ceritadepok.com, Lanny Jaya - Dalam rangka menjaga dan melestarikan rumah adat, personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK membuatkan Honai atau rumah adat asli Papua milik Bapak Tekinus Wea yang bertempat di Distrik Malagay. Hal tersebut disampaikan Danpos Malagay Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Indra Paturusi dalam keterangannya di Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya, Papua, Sabtu (26/11/2022).

Danpos mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Pos Malagay sebagai wujud nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat serta wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar pos yang mengalami kesusahan dan kesulitan.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat serta bentuk kepedulian personel Pos Malagay dengan keadaan yang ada di Distrik Malagay khususnya di sekitar pos. Walaupun dengan menggunakan alat yang terbatas, personel Pos Malagay Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap untuk melakukan yang terbaik dalam mengatasi kesulitan yang di alami oleh masyarakat di Distrik Malagay,” ujarnya.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI, Danrem 174/ATW Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Dijelaskan Danpos bahwa dalam membuat Honai milik Bapak Tekinus Wea dilakukan oleh personel Pos Malagay bersama dengan masyarakat. Proses pembuatan Honai sendiri memakan waktu ± 3 hari dimulai dengan proses penyiapan lahan baru untuk tempat Honai, menyiapkan kayu, maupun menyiapkan jerami untuk atap Honai dan semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat. Hal ini menunjukan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Rasa senang dan bahagia terpancar dari raut wajah Bapak Tekinus Wea melihat Honai baru miliknya sudah jadi dan bisa digunakan, hal tersebut diungkapkan dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Pos Malagay yang sudah membantu dalam merenovasi Honai miliknya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pos Malagay, sudah mau membantu membenarkan Honai milik saya, semoga Tuhan membalas kebaikan personel Pos Malagay serta selalu diberikan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucap Bapak Tekinus Wea.

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taman Musik Depok Diresmikan

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:03 WIB

Damkar Depok Padamkan Motor Kebakar di Kalimulya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:09 WIB
X