Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime

- Rabu, 30 November 2022 | 20:00 WIB
Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime (Satgas Yonif Mekanis 203/AK)
Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime (Satgas Yonif Mekanis 203/AK)

Ceritadepok.com, Lanny Jaya - Dalam rangka membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Plt. Bupati Lanny Jaya bekerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK meninjau acara UKM di Distrik Pirime, Senin (28/11/2022).

Acara Pameran UKM dibuka secara langsung oleh Plt Bupati Lanny Jaya Bapak Petrus Wakerwa beserta dengan Sekda dan Kepala Dinas Kab. Lanny Jaya serta personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

Kegiatan yang diikuti oleh ± 15 distrik yang berada di wilayah Kab. Lanny Jaya dengan mendirikan stand pameran dan kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan hasil bumi dari masyarakat di sekitar Distrik Pirime seperti hasil peternakan, pertanian, serta hasil kerajinan tangan masyarakat juga ikut diperdagangkan di acara tersebut.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunjungan Wapres RI, Danrem 174/ATW Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo menyampaikan bahwa peran Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam acara ini yaitu turut membantu pemerintah daerah untuk melancarkan kegiatan ini dimulai dengan menyiapkan tempat kegiatan, membuat stand-stand untuk penjualan, serta turut membeli hasil-hasil bumi maupun kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat.

“Dengan turut serta dalam acara ini kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Distrik Pirime, selain itu kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Pirime selalu siap untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekenomian masyarakat,” ungkap Kapten Inf Yoga Pratomo.

Banyak warga yang datang dan sangat antusias memeriahkan acara pameran tersebut. Terbukti dengan adanya ratusan warga berdatangan di acara ini dari berbagai wilayah Kab. Lanny Jaya serta membeli barang-barang yang dijual.

Baca Juga: Dandim 1710/Mimika Dampingi Kasrem 174/ATW Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Siapkan Pengamanan

Sementara itu Kepala Distrik Pirime Bapak Mael Wanimbo menyampaikan bahwa beliau sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karena hal ini sangat membantu masyarakat yang ada di Kab. Lanny Jaya khususnya di Distrik Pirime untuk dapat mendorong perekonomian disini. Serta mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari personel Pos Pirime dalam menyiapkan kegiatan UKM ini hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Pirime telah membantu kelancaran kegiatan ini,  serta terima kasih telah mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan di UKM. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap syukur Bapak Mael Wanimbo.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taman Musik Depok Diresmikan

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:03 WIB

Damkar Depok Padamkan Motor Kebakar di Kalimulya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:09 WIB
X