Pemerintah akan Umumkan Kebijakan Baru Soal Kendaraan Listrik

- Kamis, 8 Desember 2022 | 22:00 WIB
Gambaran Mobil Listrik Apple
Gambaran Mobil Listrik Apple

CeritaDepok.com - Indonesia kini tengah dalam proses peralihan menuju elektrifikasi. Banyak kebijakan dibuat pemerintah agar masyarakat segera berganti dari penggunaan motor dan mobil mesin konvensional, menjadi kendaraan listrik (EV).

Salah satu yang terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan segera menerbitkan aturan terbaru soal kendaraan listrik ini.

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan Jokowi kini tengah membuat kebijakan baru soal EV yang akan segera diterbitkan.

Menperin menjelaskan kebijakan tersebut akan dikeluarkan secara langsung oleh Presiden Jokowi sendiri.

Baca Juga: Berdasarkan Study Banyak Siswa Kelas 5 dan 6 SD Belum Bisa Membaca

Dalam acara rapat kerja Komisi VII DPR RI pada Rabu, 7 Desember 2022 Menperin menjelaskan bocoran kebijakan baru ini. Ia mengaku bahwa Jokowi tak menjelaskan secara detail kebijakan apa yang akan dikeluarkan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada policy (kebijakan) baru dari pemerintah yang jujur saja baru dirapatkan kemarin dipimpin bapak presiden," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Aturannya belum bisa saya buka, tapi itu salah satu cara pemerintah untuk mendorong lebih cepatnya pertumbuhan industri kendaraan listrik," tuturnya lagi.

Meskipun belum diketahui kebijakan apa yang akan dikeluarkan, tapi Agus memastikan akan ada kebijakan baru soal kendaraan listrik ini.

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taman Musik Depok Diresmikan

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:03 WIB

Damkar Depok Padamkan Motor Kebakar di Kalimulya

Jumat, 13 Januari 2023 | 08:09 WIB
X