• Sabtu, 2 Juli 2022

KKP Berikan Bantuan untuk Kembangkan Wisata Bawah Laut di Kepulauan Selayar

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:17 WIB
KKP berikan bantuan satu unit kompresor kepada warga Kabupaten Kepulauan Selayar. (Dok.kkp.go.id)
KKP berikan bantuan satu unit kompresor kepada warga Kabupaten Kepulauan Selayar. (Dok.kkp.go.id)

CeritaDepok.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) memberikan bantuan berupa 1 unit kompresor kepada warga Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan tersebut diterima oleh Kelompok Tanadoang Marine dengan antusias.

Bantuan kompresor senilai Rp.96.195.000 tersebut dimanfaatkan warga untuk mengisi tabung-tabung selam untuk mendukung aktivitas warga dalam mengembangkan wisata bahari Benda Berharga Asal Muatan Kapal yang Tenggelam (BMKT) di wilayah perairan Kepulauan Kabupaten Selayar.

Baca Juga: Intip Dulu Kurs Dollar Rupiah di BNI Hari Ini Sebelum Tukar Valas

Ketua Kelompok Tanadoang Marine Andi Ridha Nur Afdal berkomitmen memanfaatkan bantuan untuk menunjang kegiatan kelompok masyarakat Tanadoang Marine yang memanfaatkan Kawasan Konservasi Perairan Daerah Pulau Pasi Gusung Desa Bontolebang Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai destinasi wisata bahari dan BMKT.

“Mesin kompresor ini sangat bermanfaat untuk kami gunakan mengisi tabung. Kami berharap ke depan di lokasi kami akan terlaksana program rehabilitasi terumbu karang,” katanya dilansir dari laman resmi kkp.go.id.

Baca Juga: 350 UMKM Ramaikan Depok Virtual Expo

Plt. Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Pamuji Lestari dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, Selayar memiliki titik-titik wisata BMKT sehingga warga setempat perlu mendapat dukungan dalam pengembangan wisata bahari berbasis BMKT. 

Hal tersebut sejalan dengan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono agar melibatkan masyarakat sebagai garda terdepan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan pengelolaan kawasan.

Halaman:

Editor: M. Andra

Sumber: kkp.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahyo Kumolo Tutup Usia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:50 WIB

Bakamla RI Kembali Meraih Opini WTP

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:05 WIB

Atta Halilintar Berburu Sapi Jelang Idul Adha

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Haram, Pemkot Depok Hentikan vaksinasi Covovax

Senin, 27 Juni 2022 | 14:27 WIB
X