• Kamis, 11 Agustus 2022

Menjadi Bahan Perbincangan, Berikut Sejumlah Data dan Fakta Peristiwa yang Pernah Terjadi Di Margo City

- Senin, 23 Agustus 2021 | 16:04 WIB
Pasca insiden Mal Margo City tutup sementara waktu. (M.Andra)
Pasca insiden Mal Margo City tutup sementara waktu. (M.Andra)


CeritaDepokMargo City belakangan tengah menjadi perbincangan paska terjadi peristiwa yang sempat mengakibatkan korban meninggal.

Diolah dari berbagai sumber, CeritaDepok.com coba mengulas fakta dan data rangkaian peristiwa yang pernah terjadi di Margo City.

Berikut data dan fakta peristiwa yang pernah terjadi di Margo City :

1. Diresmikan Pada Tahun 2006

Margo City merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Depok, berdiri di atas luas area sekitar 9,2 hektare, yang diresmikan Maret 2006 silam.

2. Berada Di Bawah Bendera Djarum

Margo City berada di bawah bendera grup Djarum, mal tersebut dibangun oleh PT Puri Dibya Property.

3. Memiliki Bangunan Bersejarah

Margo City memiliki bangunan tua berwarna putih yang berdiri megah. Bangunan tua itu nyatanya menjadi saksi sejarah kehadiran Kota Depok. Bangunan tua itu merupakan rumah dengan arsitektur Belanda yang berdiri kokoh di halaman Margo City.

Bangunan tersebut dibangun dan didirikan pada abad ke-18 oleh seorang arsitek Belanda, Rumah Tua Pondok Cina kemudian dibeli oleh saudagar Tionghoa bernama Law Tek Lok yang kemudian diwariskan kepada putranya Kapitan Der Chinezeen Law Chen Shiang.

4. Peristiwa Bunuh diri pada Tahun 2006

Pria bernama Haryo ditemukan tewas bunuh diri usai terjun dari lantai paling atas atau lantai 4 Margo City. Berdasarkan, data yang didapat, peristiwa bunuh diri ini terjadi pada bulan Juni 2006 silam.

5. Dua kali terjadi kebakaran di Tahun 2015

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Depok, ternyata Margo City kerap kali terjadi kebakaran. Berdasarkan data yang didapat, pada tahun 2015 sedikitnya sudah dua kali Margo City dilahap si jago merah.

Kebakaran pertama terjadi pada bulan Maret. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.15 WIB yang berasal dari salah satu tempat karaoke yang berada di Margo City.

Tak berselang beberapa bulan, atau tepatnya pada bulan September, kebakaran kembali terjadi tak jauh berbeda dari kebakaran sebelumnya, yaitu sama-sama di lantai 1 Margo City.

6. Satu Keluarga Terjatuh dari Eskalator

Satu keluarga terjatuh saat menaiki eskalator di Margo City, Kota Depok. Peristiwa yang terjadi pada September 2015 ini sontak saja membuat heboh pengunjung dan karyawan toko di pusat perbelanjaan tersebut.

Insiden ini bermula ketika Novi (29), Ninuk (62) dan Mama Lala (30) hendak menuju restoran di lantai dua di Margo City. Mereka membawa satu anak perempuan dan dua balita laki-laki. Saat naik eskalator, tiba-tiba Olan (1) terjatuh. Spontan Ninuk yang menggendong Sofia (3 bulan) segera menggandeng. Namun karena sudah sepuh, Ninuk tak kuat menahan.

Atas kejadian ini, Mama Lala pun mengalami luka di pergenalangan tangan kiri. Namun tidak ada yang terkena luka berat.

7. Suara Ledakan Hebohkan Pengunjung

Halaman:

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Macam-Macam Cara Mengatasi Pengapuran Tulang

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:57 WIB

Coba Baca dan Lihat STNK Anda, Perhatikan Soal SWDKLLJ

Selasa, 7 September 2021 | 07:30 WIB

Cek Fakta, Suku Baduy Kebal Covid 19

Rabu, 11 Agustus 2021 | 21:30 WIB
X