• Kamis, 8 Desember 2022

Condong Raos, Warung Bakso dan Mie Ayam Populer di Kota Depok

- Jumat, 3 September 2021 | 11:30 WIB
Bakso dan Mie Ayam Condong Raos telam lama populer di Kota Depok (Satrio Nusantoro)
Bakso dan Mie Ayam Condong Raos telam lama populer di Kota Depok (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Bakso merupakan makanan favorit semua kalangan. Dari anak muda sampai tua menyukai olahan daging berbentuk bola-bola ini.

Tak hanya bakso, di tempat ini juga tersedia menu mie ayam yang tak kalah dahsyat rasanya, karenya kedai ini selalu ramai dikunjungi penikmat bakso dan mie ayam.

Jika Anda tengah berjalan–jalan ke Kota Depok dan tak sengaja melihat salah satu kedai yang cukup ramai, cobalah untuk ikut memasukinya. Inilah Bakso Condong Raos. Warung bakso ini mudah ditandai dengan banyaknya motor yang terparkir dan sejumlah mobil milik para pelanggan.

Kedai Mie Ayam Bakso (Satrio Nusantoro)

Bakso Condong Raos ini sangat kondang di Depok. Meski cuaca hujan maupun panas, dari pagi sampai malam hari tempat ini ramai dikunjungi para pecinta kuliner.

Selain itu, saat memasuki warung para pelanggan sangat mudah mencium mencium aroma kaldu sapi yang begitu menggiurkan. Rasanya tak sabar melahap seporsi bakso yang ditawarkan. Paling enak emnyantap bersama keluarga, teman atau pasangan.

Sejarah Bakso Condong Raos ini berawal dari sosok bernama Pak Yatno. Beliau adalah orang dibalik kesuksesan warung bakso ini.

Olahan Bakspo Condong Raos (Satrio Nusantoro)

Pada mulanya, Pak Yatno menjajakan bakso racikannya dengan cara berkeliling menggunakan gerobak. Ia memulai usaha bakso sejak tahun 1985.

Perjuangan Pak Yatno dalam berjualan bakso tak luput dari aral melintang. Dulu, hasil jualan bakso yang ia jajakan tak menentu. Terkadang ludes, namun tak jarang pulang dengan sisa bakso masih banyak.

Namun Pak Yatno meyakini bahwa setiap usaha pasti ada kesuksesan. Hingga akhirnya Pak Yatno mampu menuai usahanya dan menjadikan warung baksonya sebagai salah satu kedai paling ramai di Depok. Dari yang harga awal 100 rupiah, hingga sekarang menjadi 15.000 per porsi.

Ciri khas para pegawai di Warung Bakso Condong Raos ini mengenakan seragam batik. Sementara bakso dan mie yang digunakan merupakan racikan tangan sendiri.

Berikut adalah sejumlah menu yang disajikan di Warung Bakso Condong Raos:
- Bakso: Rp17.000
- Bakso ½ Porsi: Rp10.000
- Mie Ayam Bakso: Rp19.000
- Mie Ayam: Rp12.000

Mie Auam Bakso plus Ceker (Satrio Nusantoro)

Para pelanggan tempat makan ini selalu memberi nilai positif dari segi rasa dan bikin ketagihan. Selain baksonya yang sedap, mie ayam yang ditawarkan juga punya rasa enak. Toping berupa daun bawang cukup melimpah, sedangkan daging ayamnya lebih banyak ketimbang tulangnya.

Kecap dan saos yang dipakai juga tak sembarangan, melainkan produk dari brand ternama sehingga pengaruhnya terhadap rasa yang diciptakan sangat kentara. Sedangkan garam dan lada tersedia di setiap meja sehingga pelanggan bebas menambahkannya sesuai selera.

Pekerja tengah melayani pembeli (Satrio Nusantoro)

Berminat mengunjungi Warung Bakso Condong Raos, silakan datang ke Jalan Gede, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat atau patokannya dekat SMA Negeri 2 Depok.

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X