• Kamis, 19 Mei 2022

Doa Di Hari Jumat Agar Lancar Rezeki hingga Terhindar dari Malapetaka

- Jumat, 17 September 2021 | 09:38 WIB
Seorang jamaah tengah khusyuk memanjatkan doa terbaik kepada Allah dengan semata-mata mengharapkan ridho Nya (Satrio Nusantoro)
Seorang jamaah tengah khusyuk memanjatkan doa terbaik kepada Allah dengan semata-mata mengharapkan ridho Nya (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Berdoa pada hari Jumat disebut-sebut lebih mudah diijabah oleh Allah SWT. Sebab, hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam. Hal tersebut telah disabdakan langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

"Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat" (HR Muslim).

Hari Jumat disebut menjadi waktu yang paling mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk senantiasa memperbanyak doa dan salawat pada hari Jumat.

Baca Juga: Tata Cara dan Bacaan Niat Dan Doa Setelah Sholat Tahajud

Agar senantiasa hidup menjadi berkah, berikut kumpulan doa hari Jumat yang bisa dilantunkan setelah sholat maupun sepanjang waktu.

Dikatakan pada laman NU online, Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa yang dapat dibaca pada pagi hari Jumat.

"Astaghfirullahalladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu, wa atubu ilaihi".

Artinya, “Aku memohon ampun kepada Allah, Zat yang tiada tuhan selain Dia yang maha hidup, lagi maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya.”

Baca Juga: Doa Menteri Agama saat Upacara detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka

Doa memohon kelancaran rezeki

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Bakamla RI Hadiri Musrenbang 2022

Rabu, 4 Mei 2022 | 03:00 WIB

Ramadhan Dalam Misi Perdamaian

Selasa, 3 Mei 2022 | 21:28 WIB

Pentas Huma Rumil Di Parung Panjang

Selasa, 26 April 2022 | 16:35 WIB
X