• Kamis, 8 Desember 2022

Warung Pecak Duren, Wisata Kuliner Khas Sunda di Tangerang Selatan

- Rabu, 22 September 2021 | 10:00 WIB
Pecak Ikan Nila, salah satu andalan di Warung Pecak Duren, Tangeran Selatan (Satrio Nusantoro)
Pecak Ikan Nila, salah satu andalan di Warung Pecak Duren, Tangeran Selatan (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Tangsel - Santapan khas Sunda didukung suasana warung yang masih asli tradisional memberikan sensasi makan yang lebih.

Inilah yang akan kamu dapat ketika berkunjung ke Warung Pecak Duren berlokasi di Kelurahan Kranggan, Tangerang Selatan, Banten.

Warung Pecak Duren menyediakan aneka makanan khas Sunda dengan spesialisasi pecak ikan. Uniknya pengunjung Warung Pecak Duren butuh blusukan, karena lokasinya berada di perkampungan dan dikelilingi pepohonan yang rimbun.

Suasana makan di Warung Pecak Duren (Satrio Nusantoro)

Baca Juga: Kuliner Ayam Goreng Cipo Di Bogor, Murah dan Enak

Selain suasana yang asri dan masih tradisional, pengunjung juga akan mendapatkan pecak ikan yang segar. Pecak ikan sejatinya adalah ikan goreng yang disajikan dengan sambal pecak dibuat dadakan.

Sambal pecak terdiri dari cabai, tomat, dan kemiri dengan rasa pedas segar yang mantap. Bagi pengunjung yang kurang suka atau tidak bisa makan terlalu pedas, sebaiknya mencicipi terlebih dahulu sambal pecak dari Warung Pecak Duren. Sebab sambal pecak warung ini pedasnya di atas rata-rata. Warung Pecak Duren juga punya sajian spesial, yaitu ikan baung dari Sungai Cisadane.

Sambal di Warung Pecak Duren (Satrio Nusantoro)

Sayangnya karena keterbatasan jumlah ikan baung, pengunjung perlu memesan terlebih dahulu sebelum tiba di restoran. Itupun harus didukung faktor keberuntungan, karena ikan baung sering tidak tersedia.

Baca Juga: Kuliner Malam : Mie Aceh Bang Har, Pedas dan Berempah

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X