• Jumat, 27 Mei 2022

Mumi Hamil : Sebuah Temuan Besar dan Menghebohkan Kalangan Peneliti di Mesir

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:28 WIB
Ilustrasi Mumi, Beberapa ilmuwan belakangan ini tengah bekerja keras mengungkap misteri dibalik temuan besar mereka di Mesir, yaitu mumi hamil. (Pixabay.com)
Ilustrasi Mumi, Beberapa ilmuwan belakangan ini tengah bekerja keras mengungkap misteri dibalik temuan besar mereka di Mesir, yaitu mumi hamil. (Pixabay.com)

CeritaDepok.Com, Mesir - Beberapa ilmuwan belakangan ini tengah bekerja keras mengungkap misteri dibalik temuan besar mereka di Mesir, yaitu mumi hamil.

Dikutip dari Business Insider, mumi hamil itu adalah sebuah temuan besar. Selain tidak lazim, sebelumnya sama sekali tidak ada dugaan bahwa jasad itu diawetkan saat mengandung.

Melihat badan mumi yang besar dan perutnya sedikit membuncit, para peneliti sempat menganggap obyek penelitian mereka itu adalah pria berbadan besar, yaitu seorang pendeta bernama Hor Djehuty.

Baca Juga: Lagi-Lagi Sampah Menumpuk Dan Menyumbat Kali Tanah Baru Depok

Sebelum Warsaw Mummy Project menganilis, tidak ada seorang ilmuwan pun yang menyadari atau mengetahui ada janin di dalam jenazah yang dimumikan itu.

Dalam pemindaian sinar X sama sekali tidak ditemukan tulang janin, sehingga dianggap sebagai mumi biasa seperti umumnya yang ditemukan di Mesir.

Wojciech Ejsmond, peneliti Warsaw Mummy Project yang memimpin penelitian itu menyebut temuan ini tidak umum.

Baca Juga: Alfian Siagian Sah Jadi Pakar Kebudayaan Batak Universitas Indonesia

"Perempuan yang dalam masa reproduksi mungkin tidak terus menerus hamil, tetapi tentu ada kalanya dalam waktu tertentu mereka hamil juga," kata Ejsmond.

Disebutkan, tulang janin tidak pernah muncul dalam pemindaian sinar X. Para ilmuwan pun tidak mengembangkan teknologi yang memang tidak untuk mendeteksi tulang.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Bakamla RI Hadiri Musrenbang 2022

Rabu, 4 Mei 2022 | 03:00 WIB

Ramadhan Dalam Misi Perdamaian

Selasa, 3 Mei 2022 | 21:28 WIB
X