• Jumat, 27 Mei 2022

Terkait Kecelakaan Beruntun, Ada Tips Mengatasi Rem Blong di Tengah Jalan dari Pakar Safety Riding

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:40 WIB
Terkait Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Ada Tips Mengatasi Rem Blong di Tengah Jalan dari Pakar Safety Riding (Repro Dari Video Whatsapp Group)
Terkait Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Ada Tips Mengatasi Rem Blong di Tengah Jalan dari Pakar Safety Riding (Repro Dari Video Whatsapp Group)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Kecelakaan maut yang terjadi tadi pagi, Jumat, 21 Januari 2022, dimana sebuah truk tronton mengalami kecelakaan beruntun di Balikpapan yang menewaskan lima orang. Kejadian ini terjadi karena kendaraan tersebut mengalami rem blong.

Terkait kecelakaan beruntun di Balikpapan tersebut, seorang pakar safety riding, Sony Susmana ikut berkomentar. Menurutnya, ada beberapa tips untuk mengatasi masalah rem blong di tengah jalan.

Sony mengatakan bahwa kejadian rem blong ini biasanya terjadi karena perawatan yang kurang baik dari si pengemudi atau pemilik kendaraan. Oleh karena itu, hal ini harus diperhatikan agar tidak berbahaya untuk kondisi lalu lintas.

Link Video Kecelakaan Maut di Balikpapan

Baca Juga: 5 Korban Dikabarkan Tewas Dalam Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan. Dievakuasi ke 3 Rumah Sakit

“Rem blong terjadi karena kurangnya perawatan dari perusahaan atau owner, bahwa kendaraan besar ini biasanya over loading sehingga kerja rem sangat berat. Artinya, jika ini tidak diperhatikan dan tak dirawat secara berkala, kondisi rem blong ini akan terjadi di kendaraan-kendaraan besar,” katanya.

Berikut lebih lengkapnya tips mengatasi masalah rem blong di tengah jalan dari pakar safety riding:

1. Jangan Panik

Langkah pertama yang harus dilakukan pengemudi adalah tidak boleh panik. Hal ini memang agak sulit dilakukan di situasi-situasi krusial. Namun kecelakaan bisa saja teratasi bila sang sopir tidak panik.

Baca Juga: Viral Di Media Sosial : Video Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Rem Blong Akibatkan Tabrakan Beruntun

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Sumber: Tempo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepala Bakamla RI Hadiri Musrenbang 2022

Rabu, 4 Mei 2022 | 03:00 WIB

Ramadhan Dalam Misi Perdamaian

Selasa, 3 Mei 2022 | 21:28 WIB
X