• Kamis, 8 Desember 2022

Pernikahan "Out Of The Box" Carlos Asal Mexico dan Selvi Asal Yogyakarta

- Minggu, 20 Februari 2022 | 20:25 WIB
Pernikahan "Out Of The Box" Carlos Asal Mexico dan Selvi Asal Yogyakarta (Arsip Manajemen Pejuang Shubuh Masjid Raya Pondok Indah)
Pernikahan "Out Of The Box" Carlos Asal Mexico dan Selvi Asal Yogyakarta (Arsip Manajemen Pejuang Shubuh Masjid Raya Pondok Indah)

 

CeritaDepok.Com, Depok - Pernikahan menurut bahasa berarti menghimpun atau mengumpulkan.

Menurut istilah, pernikahan merupakan suatu ikatan lahir dan batin antara seorang laik-laki dengan perempuan yang bukan muhrim.

Selain itu, pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Baca Juga: Dukung KTT G20, PLN Tambah 2 Pembangkit Perkuat Listrik Bali

Seperti umumnya prosesi akad nikah di Indoesia yang menghadirkan kedua mempelai, orangtua, saksi dan penghulu dalam satu lokasi. Ada pernikahan yang cukup menarik dilakukan oleh pasangan beda negara antara Carlos asal Mexico dan Selvi asal Yogyakarta, Indonesia.

Alhamdulillah. Hari ini, Ahad, tanggal 20 Februari 2022, telah dilaksanakan Akad Nikah antara Carlos yang Mualaf (baru masuk Islam) dan saat ini masih berada di Mexico dengan Selvi yang berada di Yogyakarta.

Pernikahan ini merupakan pernikahan yang cukup unik (Out of The Box) karena kedua mempelai belum pernah bertemu secara langsung dan hanya via online.

Baca Juga: Peringati Isra Mi'raj, Masjid Ukhuwah Islamiyah UI Gelar Munajat Rajab

Pelaksanaan akad nikah secara online yang difasilitasi dan dipublikasikan secara langsung oleh manajemen pejuang Shubuh Masjid Raya Pondok Indah tersebut berlangsung dengan cukup khidmad.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X