• Sabtu, 10 Desember 2022

Mudik Lebaran 2022 Diperbolehkan, Berikut Ada Tips Mudik Naik Sepeda Motor

- Jumat, 25 Maret 2022 | 10:05 WIB
Ada Tips Mudik Naik Sepeda Motor (Satrio Nusantoro)
Ada Tips Mudik Naik Sepeda Motor (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Jakarta - Pemerintah resmi mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2022. Kabar ini disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran, juga dipersilakan dan diperbolehkan," kata Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu, 23 Maret 2022.

Saat ini banyak alternatif kendaraan untuk melakukan perjalanan mudik, salah satunya adalah menggunakan sepeda motor. Mudik naik motor ini masih menjadi favorit bagi sebagian masyarakat, karena memiliki rute perjalanan yang singkat.

Baca Juga: 15 Pantun Sambut Ramadhan, Cocok Dikirim lewat WhatsApp atau Dibuat Status

Namun untuk mudik menggunakan motor, perlu adanya persiapan baik dari sisi kendaraannya maupun pengendaranya. Dengan persiapan ini, maka perjalanan mudik akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips mudik naik sepeda motor :

1. Melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan yang akan digunakan maksimal satu pekan sebelum digunakan agar dapat melakukan adaptasi dengan kondisi kendaraan yang baru.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa bagian penting seperti kaca spion, sistem kelistrikan, lampu-lampu, rem, dan penggerak berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Ide Takjil Buka Puasa : Resep Kue Pukis Lembut Menul-Menul

2. Waspada saat berkendara dengan memperhatikan keadaan depan, belakang, kanan, dan kiri kendaraan. Selalu perhatikan pula jarak antara kendaraan, baik di depan maupun belakang.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X