• Sabtu, 2 Juli 2022

Sebuah Renungan Tentang Barang Kita Yang Dimanfaatkan oleh Allah, Bersama Ustadz Yanuar

- Senin, 9 Mei 2022 | 09:58 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

CeritaDepok.Com, Depok - Suatu ketika seorang raja yang arif dan bijaksana berdua dengan patihnya sedang mengadakan sidak kunjungan spontan memasuki suatu desa terpencil.

Penduduknya merasa senang karena desa mereka yang lokasinya jauuuh dari ibu kota kerajaan ternyata didatangi oleh sang raja yang memang mereka sangat sangat memuliakannya.

Ketika sang raja akan memasuki pintu gerbang gapura desa itu, semua warganya segara berbenah diri terhadap rumah mereka.

Baca Juga: Bakamla RI Amankan Jalur Mudik di Perairan Karangasem Bali

Ada yang menyapu halamannya, ada yang membersihkan debu debu teras rumahnya maupun dalam rumah, mereka sibuk tersebut dengan perasaan gembira karena masing masing orang berharap terpilih rumah mereka untuk ditamui dikunjungi bahkan dipakai menginap sang raja.

Bagi warga desa menjadi suatu kehormatan dan suatu keuntungan bagi mereka apa saja yang mereka punya itu dipakai oleh sang raja.

Menurut mereka, kehormatannya adalah berarti minimal nama mereka akan dikenal oleh sang raja dan barang barang mereka yang dipakai sang raja berarti termasuk barang pilihan yang disenangi sang raja, dan yang tidak kalah senangnya bagi mereka adalah, biasanya sang raja setelah memakai barang barang mereka, pasti sang raja memberikan sekantong kepingan kepingan emas sebagai tanda terima kasih karena telah melayani sang raja dan telah bersedia barangnya dipakai oleh sang raja untuk keperluan selama kunjungannya tersebut.

Baca Juga: Hingga H+5, 47 Persen Kendaraan Belum Kembali ke Jabodetabek

Hikmahnya :

Jikalau kita mempunyai barang berwujud kursi kekuasaan maka akan dipakai Allah untuk mengenalkan sifat AdilNya kepada hamba-hambaNya rakyat jelata.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Mitos dan Fakta Dari Bunga Wijayakusuma

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:16 WIB
X