• Sabtu, 2 Juli 2022

Ini Kunci agar Aglonema Subur dan Rimbun, Bukan Pupuk

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:50 WIB
Aglonema memerlukan cara menyiram yang baik, agar tumbuh dengan sehat dan subur. (CeritaDepok.com/Rubiakto)
Aglonema memerlukan cara menyiram yang baik, agar tumbuh dengan sehat dan subur. (CeritaDepok.com/Rubiakto)

CeritaDepok.com - Pecinta aglonema pasti menginginkan tanamannya menjadi subur dan rimbun. Ternyata ada satu bahan yang wajib digunakan agar tanaman aglonema bisa menjadi subur dan rimbun.

Bahan tersebut bukanlah pupuk dan vitamin. Selain itu, bahan ini juga wajib digunakan pada setiap aglonema. Dilansir CeritaDepok.com dari kanal YouTube hobi bunga pada Senin, 11 Mei 2022 menjelaskan tentang hal tersebut.

Hobi merawat dan mengoleksi tanaman hias harus didukung dengan pengetahuan nutrisi yang memadai.

Tanpa pengetahuan tersebut, mustahil orang bisa merawat tanaman hias dengan baik. Pengetahuan seputar nutrisi bermanfaat agar tanaman yang dirawat dan dikoleksi menjadi subur.

Tentu saja hal ini menjadi salah satu tujuan dari hobi tersebut selain juga harus menghasilkan keuntungan. Salah satu tanaman yang biasa dikoleksi ialah aglonema, atau sering disebut juga Ratu Daun.

Tanaman yang satu ini menjadi primadona banyak orang karena memiliki daun yang sangat indah. Setiap jenisnya memiliki corak yang berbeda-beda dan memiliki penggemarnya masing-masing. Banyak orang yang merawat tanaman tersebut dengan mengandalkan nutrisi yang berasal dari pupuk.

Bahkan ada juga yang menambahkan vitamin dengan harapan tanaman miliknya semakin subur. Faktanya, pupuk dan vitamin hanya menjadi pendukung sekunder dari kesuburan sebuah tanaman.

Ada satu bahan yang wajib dipakai agar subur. Tanpa bahan tersebut pupuk dan vitamin tak dapat memberikan pengaruh yang signifikan. Adapun bahan yang wajib dipakai itu ialah media tanam. Namun, bukan sembarang media tanam.

Setidaknya media tanam harus terdiri atas tiga unsur, yakni unsur hara, poros, dan vitamin utama. Ketiga unsur tersebut bisa didapatkan dari tanah hitam, sekam bakar, dan juga pupuk kandang. Tanah hitam mengandung unsur hara, sekam bakar mengandung poros, dan pupuk kandang sebagai vitamin utama untuk aglonema.***

Editor: Rubiakto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Mitos dan Fakta Dari Bunga Wijayakusuma

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:16 WIB
X