• Sabtu, 2 Juli 2022

Gepangloop, Acara Tahunan Pesepeda Di Bogor Yang Kian Dahsyat

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:14 WIB
Gepangloop, Acara Tahunan Pesepeda Di Bogor Yang Kian Dahsyat (Arsip Penulis)
Gepangloop, Acara Tahunan Pesepeda Di Bogor Yang Kian Dahsyat (Arsip Penulis)

CeritaDepok.Com, Bogor - Gepangloop, Acara Tahunan Pesepeda Di Bogor Yang Kian Dahsyat.  Sabtu dini hari, tanggal 4 Juni 2022, gegap gempita dan riuh para peserta gowes Gepangloop tahun 2022 sudah mulai terlihat. Ribuan para peserta gowes bersiap diri untuk mengikuti event gowes Gepangloop. Boxies 123 Mall  Tajur, Bogor menjadi tempat acara kegiatan sepeda yang spektakuler ini.

Gepangloop adalah kepanjangan dari Gede Pangrango Loop, sebuah kegiatan bersepeda yang mengambil jarak kurang 137 KM dengan diawali start dari Boxies 123 Mall , Bogor menuu Sukabumi, Cianjur dan kembali finish di Mall Boxies. Dalam arti juga Gepangloop adalah bersepeda mengelilingi gunung Gede dan Pangrango yang berada di wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

Gepangloop istilah umum dikalangan pesepeda disingkat GPL, awal mulanya adalah kegiatan touring sepeda federal di tahun 2017. Diinisiasi oleh kawan kawan dari FdB ( Federalist de Buitenzorg yang berbasis di Bogor, dengan Ketua Bajoe Pratomo.

Baca Juga: Sepi Pembeli, Kinerja Penjualan Sepeda Terendah Dalam Lima Tahun Terakhir

Pada akhirnya berlanjut dari tahun ke tahun. Jumlah pesertapun makin bertambah. tahun 2022 ini tercatat 1300 peserta resmi dan ditambah perserta yang tiak tercatat, biasa disebut dengan istilah Romli ( rombongan liar ). Bahkan diperkirakan bisa mencapai 1500 orang.

"Antusiasme peserta yang sangat luar biasa ini terlihat dari eforia di media sosial gepangloop.official", kata Arie selalku koordinator acara

Tepat 05.30 start pertama dilepas panitya, peserta yang memang secara fisik dan tehnik telah mempersiapkan diri, begitu bendera start dikibarkan,mereka langsung melesat.

Antusiasme peserta yang sangat luar biasa (Arsip Gepangloop)

Baca Juga: Sekilas Sejarah Sepeda Federal Yang Fenomenal Hingga Sekarang

Setelah start pertama dilanjut dengan start kedua dan ketiga sampe dengan peserta habis dilokasi Boxies 123.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Mitos dan Fakta Dari Bunga Wijayakusuma

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:16 WIB
X