• Selasa, 27 September 2022

Masjid Medsos Di Pantai Bali

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Pembangunan Masjid Pantai Bali tetap berjalan hingga saat ini dalam tahap persiapan pemasangan Kubah. (Arsip Panitia)
Pembangunan Masjid Pantai Bali tetap berjalan hingga saat ini dalam tahap persiapan pemasangan Kubah. (Arsip Panitia)

CeritaDepok.Com, Bali - Masjid Pantai Bali pantas menjadi contoh keberadaan "Masjid Medsos" karena dibangun melalui strategi komunikasi pemasaran secara online atau pemanfaatan media sosial secara optimal dibandingkan pemasaran offline.

Salah satu keunikan Masjid Pantai Bali adalah panitianya tersebar dari berbagai kota di Jawa, Bali dan Sumatera yang sebagian besar belum pernah bertemu secara langsung (offline) hingga saat ini.

Jalinan komunikasi untuk koordinasi selama ini dilakukan melalui media sosial. Hal ini, karena pendirian Masjid Pantai Bali dimulai dalam masa Pandemi Covid-19 dan krisis moneter.

Baca Juga: Tiba di Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Disambut Oleh Pangdam XVI/Pattimura

Keunikan lain dari Masjid Pantai Bali ini adalah bahwa sebagian besar Panitia yang berdomisili di luar Pulau Bali, belum pernah berkunjung ke lokasi Masjid Pantai yang berada di Desa Cupel, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana. Namun demikian, pembangunan Masjid tetap berjalan hingga persiapan pemasangan Kubah.

Masjid Pantai Bali pantas menjadi contoh keberadaan "Masjid Medsos" karena dibangun melalui strategi komunikasi pemasaran secara online atau pemanfaatan media sosial secara optimal dibandingkan pemasaran offline. (Arsip Panitia)

Spirit kebersamaan, transparansi keuangan dan laporan perkembangan pembangunan Masjid yang berkonsep "Smart Mosque" ini menjadi kunci dalam menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang Non Muslim, juga turut mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada Manajemen Masjid Pantai Bali dalam mewujudkan keindahan toleransi antar umat beragama di lokasi yang kelak menjadi Wisatapreneur, yang memiliki misi 5 E, yaitu: Edukasi, ekologi, ekonomi, empati dan estetika.

Baca Juga: Sampah Tersumbat Membentuk Daratan Di Kali Tanah Baru

Kita berharap "Masjid Medsos" tersebut bisa segera mewujud dan menghadirkan nuansa religi yang ramah, cerdas, toleran dan indah (Rahmatan lil 'Alamiin).
Aamiin.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vape atau Rokok Konvensional yang Lebih Berbahaya

Rabu, 21 September 2022 | 08:35 WIB

Hits Bowl: Makanan Simpel yang Enak di Depok

Selasa, 20 September 2022 | 08:42 WIB

Begini Tips Membuat Ruangan Kecil Nampak Luas  

Jumat, 16 September 2022 | 09:05 WIB

Semalam di Ndana, Pulau Terselatan Indonesia

Selasa, 13 September 2022 | 18:33 WIB

Begini Cara Kerja Lie Detector Mendeteksi Kebohongan

Jumat, 9 September 2022 | 08:49 WIB

Masjid Medsos Di Pantai Bali

Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:59 WIB
X