Kumpulan Cerita Hikmah: Rembulan Di Atas Bukit Kapur, Karya Eri Hariyanto

- Kamis, 3 November 2022 | 06:24 WIB
Ilustrasi Bulan  (Satrio Nusantoro)
Ilustrasi Bulan (Satrio Nusantoro)

Ceritadepok.com, Depok - Kumpulan Cerita Hikmah: Rembulan Di Atas Bukit Kapur, Karya Eri Hariyanto.

Malam Idhul Adha itu Wiro memulai petualangan baru. Ia diajak teman-temannya menebar hewan kurban ke desa-desa terpencil di Gunung Kidul.

Sebulan sebelum Hari Raya Kurban, gabungan mahasiswa Jogja itu berinisiatif mengumpulkan hewan kurban.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta hari ini Kamis 3 November 2022: Mama Sarah Positif Lumpuh, Andin Berikan Perawatan Ampuh

Para donatur di kota banyak yang tergerak membantu. Menjelang hari kurban, anak-anak mahasiswa berhasil mengumpulkan puluhan hewan kurban siap disalurkan ke desa-desa di pelosok Jogja bagian tenggara.

Sebada shalat Maghrib, gabungan mahasiswa itu siap menjalankan tugas. Seorang tokoh senior di kota Jogja yang menjadi pembina, memberikan ceramah singkat untuk memompa semangat dan menjaga niat.

Anak-anak mahasiswa itu menyebar dalam kelompok-kelompok kecil berjumlah 4 orang. Satu kelompok untuk satu kampung yang sudah dipetakan. Wiro satu kelompok dengan Iman, Sugeng, dan Fatur.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama Korea Hari ini Kamis 3 November 2022

Wiro dan Iman berboncengan dengan motor tril Suzuki Enduro, sedang teman lainnya dengan Yamaha L2 Super. Kedua motor itu terlihat buluk, khas motor mahasiswa. Menjelang pukul 11 malam mereka sampai tujuan.

Desa begitu sepi dan gelap, rupanya listrik belum menjangkau desa itu. Hanya suara jangkrik dan burung hantu mengisi hening malam. Lantunan takbir menyambut Idhul Adha terdengar sayup-sayup nun jauh di sana.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X