• Sabtu, 10 Desember 2022

Kuliner Ayam Goreng Cipo Di Bogor, Murah dan Enak

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Ayam Goreng Cipo dengan ke khasannya menggunakan srundeng. (Satrio Nusantoro)
Ayam Goreng Cipo dengan ke khasannya menggunakan srundeng. (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.com, Bogor - Kulineran di Bogor seolah tak ada habisnya. Ada banyak makanan legendaris hingga kekinian yang patut dicoba.

Di Bogor banyak tempat yang pas untuk mengenyangkan perut. hehehe, murah dan enak lagi. Makanan itu tidak harus yang mahal – mahal, tidak perlu juga harus dalam restoran, pinggiran jalan saja sudah lebih dari cukup yang penting nikmat dan hemat bisa membuat perut kenyang. Kuliner itu adalah sebagai pelengkapnya wisata, jika berwisata tapi tanpa mampir untuk merasakan kulineran itu serasa tidak afdol.

Kedai Ayam Goreng Cipo, di Bogor. (Satrio Nusantoro)

Apalagi Bogor ini memiliki kebiasaan dengan aroma pedas. Seperti yang salah satu ini Ayam dan Sambalnya sudah menjadi ciri khas terasa maknyos sekali. Nama kuliner ini adalah Ayam Cipo, masyarakat Bogor sudah pada tau, khususnya masyarakat Gunung Batu mereka sudah menjadi makanan pengakhir pengisian perut dimalam hari. Makanan khas yang disajikan oleh Ayam Cipo ini ada di salah satu Ayam nya yang dilengkapi dengan serbuk atau yang biasa dibilang serundeng.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Kelezatan dan Halalnya Bakmi Yung Bangka di Kota Hujan Bogor

Ayam Cipo memiliki cita rasa dalam kandungan ayamnya, dengan rasanya itu loh yang membuat ketagihan apalagi dengan kenikmatan sambalnya yang pedas, bisa bikin yang menyantapnya seakan ingin nambah lagi dan lagi. Ayam Goreng Cipo di Gunung Batu ini sangat rekomen buat dikunjungi. Ayam Goreng dan Sambelnya enak, terus lalapannya banyak banget bebas ambil udah kaya di pasar. Keistimewaannya rasanya ada di ayam dan sambelnya.

Ayam ungkepan sebelum proses penggorangan. (Satrio Nusantoro)

Tekstur ayamnya empuk dan terasa masih sangat fresh dengan rasa gurih manis yang beda dari ayam goreng kebanyakan. Sambelnya pedas, gurih yang pas dengan paduan rasa pedas cabai dan aroma bawang merah yang spesialnya lagi adalah lalapannya yang terhampar luas di meja tempat kita makan. Mulai dari pohpohan, kemangi, daun pepaya jepang, kenikir, terong ungu yang bisa digoreng, terong ijo bulat, sampai ke tomat segar. Semuanya bebas ambil deh pokonya mah, sampe puas, sampe mampus. haha

Lalapan disajikan diatas mejad dan pengunjung bebasa menyantapnya. (Satrio Nusantoro)

Sistem makannya Anda pilih dulu lauknya, ada potongan ayam dada, paha, sate usus, ati ampla ayam, kelapa dan ceker ayam. Ayamnya ada juga yang perekor kecil bisa dibelah dua, seperti ayam pejantan gitu, dan ada bebek juga lengkap dengan ati dan amplanya. Harganya juga ramah di kantong lumayan terjangkau hanya dengan Rp. 20.000 sudah bisa dapat makan dengan nasi dan ayam serta sambal. Pasti ngiler deh guys, cobain deh, hehe.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X