Cara Membedakan Serial Number Sepeda Federal Asli dan Palsu

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:00 WIB
Kuwahara M 4.5 (Satrio Nusantoro)
Kuwahara M 4.5 (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Tahukah kamu bahwa sepeda Federal merupakan sepeda buatan anak negeri yang populer sekitar tahun 90-an. Lalu, bagaimana nasib sepeda ini sekarang? Ya, jelas sepeda-sepeda ini sudah tidak lagi dalam kondisi prima. Memerlukan perbaikan di sana-sini untuk membuatnya berjalan dengan nyaman. Nah, untuk kamu yang tertarik mengoleksinya, silakan simak cara membedakan sepeda Federal asli dengan yang palsu, dikutip dari situs MTBFederal.com.

Sepeda Federal dari Federalist

Meski sudah tidak diproduksi lagi, beberapa pemilik Federal kembali memopulerkan sepeda ini. Tidak mudah untuk melacak kembali sepeda Federal yang lama mati suri. Beberapa pecinta Federal menyebut dirinya sebagai Federalist dan terbentuk beberapa komunitas pemilik sepeda Federal di Indonesia, seperti Komunitas Federal Indonesia dan MTB Federal Indonesia.

Federal Lady PussyCat Pathfinder SS (Satrio Nusantoro)

Ciri Sepeda Federal asli

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam untuk membedakan sepeda federal asli dan KW. Berikut cara membedakan sepeda Federal yang asli.

1. Built Quality yang bagus,mulai dari hasil pengelasan rapi hingga kualitas pengecatan yang baik. Jika semuanya sudah dijaga sejak awal, sepeda federal asli tetap mantab walau umurnya tak lagi muda.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Sepeda Federal, Sebuah Maha Karya Anak Negeri

2. Posisi nomor seri ada di tiga posisi berbeda tergantung tipenya. Ada yang diletakkan di bawah batang body sepeda yang menghadap ke jalan, di sisi kiri bawah seat tube dekat front derailleur, atau bisa juga berada di headtube bagian belakang.

3. Seat Stay meruncing pada bagian ujung dan menempelnya ke seat tube dari samping.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Destinasi Dark Tourism di Indonesia

Kamis, 3 November 2022 | 10:35 WIB
X