• Senin, 4 Juli 2022

Cukup Pakai Smartphone, Ini Kiat Foto Keluarga di Momen Lebaran

- Selasa, 3 Mei 2022 | 16:16 WIB
Cukup Pakai Smartphone, Ini Kiat Foto Keluarga di Momen Lebaran  (Arsip Keluarga)
Cukup Pakai Smartphone, Ini Kiat Foto Keluarga di Momen Lebaran (Arsip Keluarga)

CeritaDepok.Com, Depok - Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum bagi umat Islam berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat serta merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa. Kurang lengkap rasanya bila tidak mengabadikan momen foto keluarga

Saat ini, ponsel pintar atau smartphone telah menjadi senjata utama untuk mengabadikan berbagai momen. Nah, berikut ini adalah beberapa tip yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan foto bersama keluarga pada hari Lebaran :

Pengaturan resolusi tertinggi

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur kamera ponsel resolusi tinggi misalnya 64 megapiksel (MP) atau bahkan 108MP pada beberapa ponsel. Nah, perlu diperhatikan bahwa biasanya secara auto atau default kamera ponsel tidak memakai resolusi ini.

Baca Juga: Lebaran Pertama Dan Kedua, Sejumlah Jalan di Depok Macet

Umumnya, kamera mode auto ponsel hanya menghasilkan foto resolusi 12MP. Untuk dapat menerapkan resolusi yang lebih tinggi, pengguna perlu beralih ke mode pro atau mode foto resolusi tinggi yang mampu menangkap foto lebih detail.

Mode ultra lebar (wide)

Ya, sebagian besar ponsel kelas menengah (mid range) hingga kelas premium (flagship) saat ini, menawarkan banyak fitur setelan kamera, salah satunya adalah lensa ultra lebar. Kendati mungkin hasilnya tidak sebagus atau sedetail mode normal, tapi ini sangat berguna untuk mengambil gambar dengan objek luas dam lebar.

Misalnya perkumpulan keluarga dengan banyak orang saat Lebaran. Dengan lensa ultra lebar, kalian akan bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih besar sehingga menangkap semua anggota keluarga dalam satu foto.

Dengan lensa ultra lebar, kalian akan bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih besar sehingga menangkap semua anggota keluarga dalam satu foto. (Arsip Keluarga)

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  DeFF Kenalkan Kualitas Desainer Asal Depok

Senin, 4 Juli 2022 | 09:09 WIB

Bulu Ayam Sebabkan Banjir di Pasar Kemirimuka

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:20 WIB

Sebuah Percikan Permenungan: Pejuang Kebersihan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:12 WIB

Menjaga Kebersihan Kandang Kunci Ternak Sehat

Kamis, 16 Juni 2022 | 05:31 WIB

Tips Cermat Membeli Hewan Kurban dari Pedagang

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:10 WIB

Mutiara Hikmah Pagi : Ikhlas Itu Ibarat Akar

Selasa, 14 Juni 2022 | 04:47 WIB
X