• Kamis, 11 Agustus 2022

CV Puput Bersaudara Sediakan Sapi Limosin Bobot 1 Ton Dengan Harga 75 Juta

- Minggu, 26 Juni 2022 | 05:19 WIB
Salah satu sapi limosin berbobot 1 ton yang berada di kandang CV Puput Bersaudara. (Satrio Nusantoro)
Salah satu sapi limosin berbobot 1 ton yang berada di kandang CV Puput Bersaudara. (Satrio Nusantoro)
CeritaDepok.Com, Depok - Jelang Hari Raya Idul Adha, para peternak hewan kurban tampak ramai membuka lapak menawarkan dagangannya dengan berbagai pilihan, seperti bobot dan kualitasnya.

Salah satu pemilik usaha pembesaran dan penjualan hewan kurban CV Puput Bersaudara, H Didik Priyanto, asal Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, telah menyiapkan hewan kurban khusus, yakni sapi limosin dengan bobot 1 ton untuk ditawarkan bagi siapa saja yang berminat membelinya.
 
"Kalau ditotal, mungkin ada ribuan hewan kurban yang saya miliki yang terdiri dari sapi, kambing, dan domba. Namun ada satu yang khusus kami persiapkan, yakni sapi limosin dengan bobot 1 ton ini," kata H. Didik, Sabtu (25/6/2022).
 
 
H Didik memaparkan, sapi limosin tersebut awalnya ia beli dengan bobot 600 kg. Dengan penuh upaya ia beri asupan pakan yang cukup, agar sapi tersebut dapat tumbuh baik.
 
"Dari pakan sendiri saya sudah perhatikan sejak pertama kali, mulai dari pemberian pakan yang baik, hingga pemberian multi vitamin secara rutin," ungkap H Didik.
 
Ia mengaku, sapi tersebut telah beberapa kali ditawar oleh calon pembeli. Namun karena target harus mencapai berat 1 ton maka belum ia jual.
 
 
"Sudah banyak yang menawar sejak masih berat 700 kg ke atas, namun karena target saya sapi-sapi tersebut harus mencapai 1 ton dulu maka belum saya lepas," lanjutnya.
 
Menurutnya, sapi limosin tersebut memang memiliki sejumlah keunggulan. Di samping bobotnya yang bisa mencapai 1.000 kg lebih, tubuhnya pun lebih tahan terhadap penyakit, terutama saat pergantian cuaca.
 
Untuk memenuhi permintaan pasar premium saat penjualan hewan kurban, saat ini H Didik mulai memasarkan sapi-sapi 1 ton tersebut di pusat penjualan hewan kurban di Jalan Caringin Gang Jagal, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.
 
 
Untuk sapi-sapi limosin dengan bobot 1 ton yang H Didik miliki, hanya dibanderol dengan harga 75 juta rupiah.
 
"Saya tidak mau mencari kesempatan seperti pedagang lainnya, sapi-sapi satu ton tersebut hanya kita jual dengan harga 75 juta saja. Niat kami memudahkan orang untuk berkurban bukan semata-mata mencari keuntungan', pungkas H. Didik

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berongga Dua Meter, Jembatan BDB Ditambal

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:00 WIB

Demam Catur Kembali Melanda Depok Jaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 06:15 WIB
X