• Kamis, 11 Agustus 2022

Deddy Bharon, Jadilah Marketing Sapi Yang Jujur Dan Bekerjalah Dengan Ikhlas

- Selasa, 28 Juni 2022 | 08:57 WIB
Deddy Bharon telah menjadi marketing hewan kurban sapi selama 11 tahun (Arsip Pribadi)
Deddy Bharon telah menjadi marketing hewan kurban sapi selama 11 tahun (Arsip Pribadi)

CeritaDepok.Com, Depok - Menjual hewan kurban ternyata tidak mudah apalagi dimasa-masa sulit pandemi Covid-19 dan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) belakangan ini. Ditambah lagi persaingan penjualan secara online dan pengguna jasa marketing perempuan-perempuan cantik. Harus ada trik tersendiri dalam memasarkan hewan kurban secara langsung atau offline.

Kali ini ceritadepok.com akan menampilkan cerita seorang marketing offline penjualan hewan kurban yang telah malang melintang selama belasan tahun didunia tersebut.

Dia bernama Deddy Bharon (38) seorang yang awalnya menjadi penjual kulit sapi kini telah berkecimpung didunia marketing sapi potong dan sapi sapi kurban di momen Hari Raya Idul Adha.

"Awalnya saya jadi penjual kulit sapi, kemudian saya belajar menjadi penjual sapi. Setelah berpindah pindah lokasi tempat penjualan sapi, akhirnya saya bertemu almarhum H Sidik, pemilik CV Puput Bersaudara pada tahun 2011. Nah diajarilah saya bagaimana cara menjual sapi yang baik dan benar", cerita Deddy kepada CeritaDepok.Com Senin (27/6/2022) sore.

Baca Juga: CV Puput Bersaudara Sediakan Sapi Limosin Bobot 1 Ton Dengan Harga 75 Juta

Deddy mengisahkan bagaimana dia diajari cara mengenali jenis-jenis sapi, cara merawat, serta pemberian pakan dan menjaga kesehatan sapi oleh almarhum H Sidik.

"Oleh almarhum saya diajarkan bahwa sebelum menjadi penjual kita harus lebih dulu mengetahui jenis sapi, cara merawat dan memberi makan sapi serta bagaimana menjaga kesehatan sapi tersebut", kenang Deddy 

Sapi-sapi sehat yang berada di kandang CV Puput Bersaudara kawasan kampung Kekupu, Rangkapan Jaya, Depok. (Satrio Nusantoro)

Hingga tahun 2022 ini Deddy sudah belasan tahun menjadi marketing sapi kurban di CV Puput Bersaudara, dan telah memiliki banyak pelanggan utamanya dari wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Memudahkan Masyarakat Untuk Berkurban, CV Puput Bersaudara Sediakan Sapi Seharga 15 Juta

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berongga Dua Meter, Jembatan BDB Ditambal

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:00 WIB

Demam Catur Kembali Melanda Depok Jaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 06:15 WIB
X