• Kamis, 11 Agustus 2022

Bacaan Doa Beserta Artinya Untuk Menyembelih Hewan Kurban

- Rabu, 29 Juni 2022 | 08:23 WIB
Proses pemotongan hewan kurban dari CV Puput Bersaudara di RPH Tapos, Cimanggis Depok tahun 2021 lalu (Satrio Nusantoro)
Proses pemotongan hewan kurban dari CV Puput Bersaudara di RPH Tapos, Cimanggis Depok tahun 2021 lalu (Satrio Nusantoro)

CeritaDepok.Com, Depok - Dalam ajaran agama Islam, semua permasalahan hidup sudah diatur dan ada doanya. Termasuk, soal doa menyembelih hewan kurban pada saat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah juga ada tata caranya.

Doa menyembelih hewan kurban jadi wajib bagi penyembelih yang ditugaskan untuk menyembelih hewan di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Seperti doa lainnya, doa menyembelih hewan kurban punya makna khusus ketika peristiwa Nabi Ibrahim dan Ismail.

Baca Juga: Cara dan Syarat Dalam Membuat Kartu Kuning Online dan Offline Tahun 2022

Untuk doa menyembelih hewan kurban ini hanya untuk Hari Raya Idul Adha 1443, tepatnya saat menyembelih hewan kurban, seperti kambing dan sapi. Penuh makna dari bacaan daan artinya.

Ketika kita hendak menyembelih hewan kurban, maka kita sebaiknya membaca doa menyembelih hewan kurban terlebih dahulu. Doa menyembelih hewan kurban ini terdiri dari bismillah, shalawat untuk Rasulullah SAW, takbir dan kemudian doa agar kurban diterima oleh Allah.

Hari raya kurban adalah hari raya bagi muslim di seluruh dunia, untuk lebih mendekatkan pada sang pencipta dan mengingatkan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Baca Juga: Syarat Seekor Kambing Bisa Dijadikan Hewan Kurban untuk Idul Adha 2022

Berikut ini doa sempurna untuk menyembelih hewan, terkhususnya bagi panitia kurban diambil dari beberapa sumber.

“Wajjahtu wajhii llilladzii fatharas samaawaatii wal ardha hanifaw wamaa ana minal musyrikiin, inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaati lillaahi rabbil 'aalamiin, laa syariikalahuuum wa minaltuzain wa ana islamic.

Halaman:

Editor: Satrio Nusantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berongga Dua Meter, Jembatan BDB Ditambal

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:00 WIB

Demam Catur Kembali Melanda Depok Jaya

Kamis, 21 Juli 2022 | 06:15 WIB
X